::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Putra Ajengan Se-Jawa Barat Bikin Perkumpulan Jabar Muda

Senin, 19 Februari 2018 08:00 Daerah

Bagikan

Putra Ajengan Se-Jawa Barat Bikin Perkumpulan Jabar Muda
Cirebon, NU Online
Para kaula muda putra ajengan se-Jawa Barat  mengadakan silaturrahim, Sabtu (17/2) di Pondok Pesantren di Cirebon dengan mengangkat tema Merajut Tenun Silaturahmi dan Menggali Sejarah Pesantren di Jawa Barat.

Para kaula muda ini membentuk sebuah perkumpulan yang diberi nama Jabar Muda. Perkumpulan ini di inisiasi oleh Gus Romzi Ahmad dari Pondok Pesantren Al-Shighor Gedongan, Cirebon yang merupakan Pembina dari Arus Informasi Santri Nusantara.

Perkumpulan ini merupakan konsolidasi para generasi penerus pesantren dan ulama. Misi yang akan mereka usung adalah menjalin silaturahmi para gus, cep, den, aceng, kacung se-Jawa Barat untuk kemajuan umat dan memperkuat jalinan pesantren dengan bingkai yang santai ala santri.

Kegiatan silaturahmi ini dihadiri kurang lebih 75 gus dari berbagai Pesantren di Jawa Barat dengan diawali pembukaan di Pondok Pesantren Gedongan dan dilanjut ke Pesantren Buntet, Babakan Ciwaringin dan berakhir di Pondok Pesantren KHAS Kempek.

Perkumpulan ini disambut hangat oleh para sesepuh pesantren di Cirebon dan mendapatkan bebagai pengarahan.
 
“Memang Jabar Muda ini sangatlah baru di kalangan para putra ajengan di Jawa Barat, tetapi ini akan menjadi wadah bagi generasi penerus pesantren untuk lebih menguatkan tali silaturahmi antarpesantren di Jawa Barat yang telah dibangun sejak dahulu oleh para sepuh kita dan diharapkan kedepannya bisa berkontribusi untuk kemajuan agama dan bangsa ini,” kata Romzi. (Adrian Fauzi Rahman/Fathoni)