::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pesan KH Muhlas Dimyati Gedongan untuk Jabar Muda

Senin, 19 Februari 2018 10:01 Daerah

Bagikan

Pesan KH Muhlas Dimyati Gedongan untuk Jabar Muda
Cirebon, NU Online
Sejumlah kurang lebih 75 putra ajengan di Jawa Barat yang terkumpul dalam Jabar Muda, Sabtu (17/2) bersilaturahim kekediaman KH Muhlas Dimyati sesepuh Pondok Pesantren Gedongan, Cirebon, Jawa Barat.
Silaturahim ini dimaksudkan untuk mengenal lebih dekat sosok beliau sebagai sesepuh di Pesantren Gedongan dan Nahdlatul Ulama juga untuk meminta doa restu dan arahannya.

Dalam silaturahmi ini Kiai Muhlas berharap agar para putra ajengan bisa meneruskan estafet perjuangan ajengan-ajengan dahulu kala dalam mensyi’arkan agama Islam dan membina umat dengan ikhlas lillahi ta’ala.

Kiai Muhlas juga berpesan kepada para kaula Jabar Muda supaya berani mengambil risiko dalam berjuang dan jangan pernah mundur satu langkah pun. 

Para putra ajengan di Jawa Barat yang terkumpul dalam Jabar Muda supaya lebih mengedapankan akhlakul karimah dari pada ilmu. Hal ini bukan berarti menganggap remeh ilmu, tapi supaya lebih mengutamakan akhlakul karimah baru kemudian ilmu. 

“Karena jikalau sudah punya akhlakul karimah, dengan mudah ilmu akan didapatkan. Akhlak yang baik akan menjadi washilah suksesnya seseorang di dunia dan akhirat,” tutur KH Muhlas Dimyati dalam silaturahim itu. (Adrian Fauzi Rahman/Fathoni)