Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Adakan Konsolidasi, LPTNU Ingatkan 20 Rektor UNU tentang Era Digital

Adakan Konsolidasi, LPTNU Ingatkan 20 Rektor UNU tentang Era Digital
Jakarta, NU Online
Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) mengadakan konsolidasi dengan para rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) di lantai lima Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Senin (19/2). 

Acara yang diikuti sekitar 20 rektor UNU yang ada di Indonesia ini menjadi ajang silaturahmi dan berbagi informasi para rektor untuk perbaikan ke depan terhadap kampus-kampus yang menyandang nomenklatur NU. 

Pada pertemuan yang mengusung tema Evaluasi dan Proyeksi UNU se-Indonesia Menghadapi Revolusi Industri 4.0 ini, Wakil Ketua LPTNU M. Afifi mengingatkan kepada para rektor tentang zaman yang serba digital. 

"Sekarang revolusi digital, bukan revolusi industri yang dibayangkan seperti pabrik. Ada money digital, ya semuanya serba digital," kata Afifi. 

Menurutnya, pada era digital yang tidak terhindarkan ini, sehingga meniscayakan tidak ada infrastruktur atau bangunan fisik pada suatu kampus. 

Oleh karena itu, katanya, melalui pertemuan ini, UNU sudah selayaknya mempersiapkan diri untuk menyongsong era digital dengan mulai menggenjot Sumber Daya Manusia (SDM) para dosen. 

"Apa yang diperlukan? memperkuat kepada SDM, bukan kepada fisik ataupun infrastruktur sarana prasarana, tapi memperkuat big data, digital, server," ujar Afifi. (Husni Sahal/Fathoni)
BNI Mobile