IMG-LOGO
Daerah

Bupati Bolaang Mongondow Dukung Pendirian STAINU

Rabu 21 Februari 2018 19:30 WIB
Bupati Bolaang Mongondow Dukung Pendirian STAINU
Bolaang Mongondow, NU Online
Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menyambut baik rencana pendirian kampus STAINU di Bolmong.

"Karena di daerah ini khususnya, dan di Bolmong Raya pada umumnya belum ada universitas yang memadai, padahal wilayah Bolmong Raya adalah yang paling besar di Sulawesi Utara," kata Bupati pada Peringatan Harlah ke-92 NU di Lapangan Daagon, Desa Lolak, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, Senin (19/2).

Peringatan Harlah NU tersebut memang dilengkapi dengan peletakan batu pertama pembangunan STAINU Bolmong.
(Baca: Nahdliyin Harus Bangun Sinergitas Ulama dan Umara)
"Tadi kita peletakan batu pertama pendirian kampus STAINU di Bolmong, saya menyambut baik, karena sejujurnya, Pak Kiai, di Bolmong belum ada universitas yang baik," tambahnya.

Menurut Bupati, dengan adanya rencana pendirian kampus STAINU dapat membawa perubahan tidak hanya di Bolmong Induk tetapi di Bolmong Raya secara keseluruhan.

"Karena Pak Kiai, di Sulawesi Utara ini luas wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) 54 %, kalau Kabupaten Bolmong yang saat ini kita hadir di sini luas wilayahnya 30 % dari Provinsi Sulut. Cukup besar, tapi kita masih sangat minim fasilitas," papar Bupati yang biasa dipanggil YSM.

Ia berharap kehadiran kampus STAINU dapat membawa berkah untuk generasi mendatang. Pihaknya bahkan berjanji akan turut membantu rencana pendirian kampus STAINU tersebut, dengan menganggarkannya di APBD Bolmong tahun 2019.

"Insyaallah, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow di tahun 2019 akan memberikan hibah ke PCNU Bolmong sebesar 1 miliar rupiah untuk pendirian kampus STAINU di Kabupaten Bolaang Mongondow," ungkap Yasti. (Murdani Mokodongan/Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG