IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional

GP Ansor Jagakarsa Luncurkan Program Rumah Pangan Kita


Ahad 25 Februari 2018 10:02 WIB
Bagikan:
GP Ansor Jagakarsa Luncurkan Program Rumah Pangan Kita
Jakarta, NU Online
Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Kecamatan Jagakarsa meluncurkan Rumah Pangan Kita (RPK). Program ini sebagai tindak lanjut penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara PP GP Ansor dan Badan Urusan Logistik (Bulog) RI.

Hal tersebut dikatakan Ketua PAC GP Ansor Jagakarsa Jagakarsa Wawan Saifuddin kepada NU Online di sela Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang digelar di kompleks kediaman KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Jalan Warung Sila No 10 Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Ini merupakan program kerja sama dengan Bulog. Jadi, kami membeli sembako langsung ke Bulog dengan harga terjangkau. Dengan meluncurkan RPK, kami ingin membantu pemerintah menstabilkan harga di masyarakat,” ujar Wawan.

Sembako atau sembilan bahan pokok yang ia beli dari Bulog kemudian dititipkan di salah satu warung kelontong salah seorang anggota Muslimat NU. Kepada para anggota dan kader Ansor Jagakarsa, Wawan menginstruksikan untuk membeli sembako tersebut.

“Meski program ini secara tidak langsung bernilai bisnis, namun populis. Jadi, ini dari, oleh, dan untuk Ansor. Sebagian keuntungannya untuk membiayai operasional organisasi. Dari sini kami belajar untuk mandiri,” ungkap bapak empat anak ini.

Ia berharap, peluncuran RPK tersebut bermanfaat bagi warga sekitar. Dengan pengadaan sembako murah melalui RPK ini menjadi landasan pacu bagi kegiatan dakwah GP Ansor dan NU.

“Harapan saya ini bisa diikuti oleh seluruh PAC di DKI Jakarta, khusus Jaksel. Program ini sudah berjalan baik di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Nah, di Jakarta baru PAC Jagakarsa yang mengawalinya,” ujarnya bangga.

Peluncuran RPK tersebut dikemas dalam PKD kedua selama setahun kepemimpinannya. “Sebelumnya, pada Mei 2017 PKD diikuti 27 kader baru yang sangat militan,” ujar alumnus Pesantren Seblak Jombang Jatim ini.

Wawan menambahkan, untuk tahun ini, PKD diikuti 30 kader dari lima kelurahan, yakni Cipedak, Ciganjur, Srengseng Sawah, Lenteng Agung, dan Tanjung Barat. Acara tersebut diadakan selama tiga hari, Jumat hingga Ahad, (23-25/2). (Musthofa Asrori/Alhafiz K)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG