IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional

Siswa Madrasah Asal Pamekasan Ini Raih Juara pada Olimpiade Matematika di Thailand


Senin 26 Februari 2018 08:30 WIB
Bagikan:
Siswa Madrasah Asal Pamekasan Ini Raih Juara pada Olimpiade Matematika di Thailand
Pamekasan, NU Online
Bukan hanya MTsN 3 Sumber Bungur, Pakong, Pamekasan yang bertabur prestasi tingkat dunia. Namun, MA Sumber Bungur pun baru-baru ini berhasil membawa medali internasional.

Medali tersebut digenggam oleh siswa MA Sumber Bungur Kelas XII IPA 3, Agus Hermawan. Remaja asal Desa Palalang, Kecamatan Pakong, Pamekasan itu meraih medali perunggu tingkat internasional dalam Thailand International Mathematical Olympiade (TIMO), 20-23 Februari 2018.

"Prestasi ini atas izin Allah. Tentu tidak lepas dari jasa orangtua, kiai, kepala sekolah, dan guru-guruku," ujar Agus merendah.

Dirinya berkomitmen akan terus belajar tekun, supaya beragam prestasi bisa mengikutinya. Dengan begitu, lembaga tempat Agus menimba ilmu bisa harum namanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MA Sumber Bungur, Muhammad Ramli, mengaku bersyukur dan mengucapkan selamat atas prestasi anak didiknya itu.

"Selamat dan sukses. Semoga barokah. Semoga dapat menginspirasi siswa-siswi lainnya, khususnya di MA Sumber Bungur," teranf Ramli.

Miftahol Arifin, kelas XI IPA Sumber Bungur mengaku sangat antusias untuk mengikuti jejak kakak kelasnya tersebut. Dia juga ingin menorehkan prestasi hingga tingkat internasional.

"Kami tentu sangat bangga punya kakak seperti Kak Agus. Insya Allah kami akan lebih belajar giat sehingga bisa mengikuti jejak positifnya. Kalau perlu, bisa lebih darinya," ujar Tahol, panggilan akrab Miftahol Arifin.

Sebelumnya, siswa MTsN Sumber Bungur juga menorehkan prestasi yang tak kalah menawan di ajang TIMO. Yakni, membawa empat perunggu.

Siswa-siswa yang berprestasi tersebut adalah Arbil Shofiyurrahman grade 9 (bronze), Moh Samsul Arifin Bakri (silver),  Hazim A Arief Madani (bronze), dan Wildan Hidayatullah (merit). 

Dengan hasil itu, kedua lembaga tersebut sukses mempersembahkan lima medali. Empat medali oleh siswa MTsN Sumber Bungur dan satu medali siswa MA Sumber Bungur. (Hairul Anam/Fathoni)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG