Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Sarasehan dan Temu Alumni Awali Harlah IPNU dan IPPNU Tulungagung

Sarasehan dan Temu Alumni Awali Harlah IPNU dan IPPNU Tulungagung
Tulungagung, NU Online 
Pimpinan Cabang  Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU dan IPPNU) Kabupaten Tulungagung mengawali rangkaian peringatan hari lahir dengan  sarasehan dan temu alumni. Kegiatan yang berlangsung di Aula PCNU setempat itu menghadirkan perwakilan Pimpinan Anak Cabang dan alumni lintas generasi.

Dengan mengangkat tema Pelajar Santri Membangun Negeri Mengawal NKRI, Ketua PC IPNU Tulungagung mengatakan bahwa acara sebagai wadah silaturrahim dan bertukar pengalaman. 
Di dalam sarasehan para alumni memberikan suntikan motivasi kepada para pelajar NU yang hadir,” kata Harris, Sabtu (3/3).

Salah seorang alumni, H Sigit menyampaikan bahwa kiprah kader IPNU IPPNU dalam membangun negeri harus diawali dengan membangun kepribadian kader dengan baik. "Motto belajar berjuang dan bertaqwa harus dipegang teguh dan dipahami secara tuntas." ujarnya.

Senada dengan pernyataan tersebut, H  Zaenal Abidin menegaskan bahwa untuk bisa membangun negeri dan mengawal NKRI, kaderisasi mutlak harus dijalankan. "Kader IPNU dan IPPNU harus mengikuti kaderisasi secara sistematis,” tandasnya.

"Mari kita berdoa bersama semoga IPNU IPPNU semakin maju dan berkembang," harapan KH Rahadian Abd Rosyid selaku salah satu mantan PC IPNU Tulungagung.

Di akhir acara dilakukan potong tumpeng sebagai simbol rasa syukur dan doa agar terjaganya eksistensi serta semangat berIPNU IPPNU khususnya di Kabupaten Tulungagung. (Iqbal Hamdan Habibi/Ibnu Nawawi)

BNI Mobile