Tiga Kegiatan Awali Kiprah MAUWH Tambakberas

Tiga Kegiatan Awali Kiprah MAUWH Tambakberas
Jombang, NU Online
Madrasah Aliyah Unggulan KH Abdul Wahab Hasbulloh atau MAUWH Tambakberas Jombang melaksanakan tiga kegiatan sekaligus. Pertama adalah pembukaan pendaftaran penerimaan peserta didik baru tahun 2018. Dilanjut peluncuran album perdana grup musik, serta pemberian santunan bagi ratusan warga yatim dan miskin.

“Untuk pendaftaran peserta didik baru bisa dilakukan secara online melalui website madrasah,” kata Ustadz Mustaufikin, Ahad (4/3). Salah seorang panitia ini kemudian menyampaikan alamat laman madrasah di www.mauwhbahrululum.com. 

Menurut alumnus pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya ini, dengan laman tersebut para pendaftar di seluruh Tanah Air bisa dengan mudah mengakses tanpa harus datang secara fisik ke madrasah. 

“Hal ini dilakukan karena banyak siswa-siswi MAUWH yang berasal dari luar Jawa, seperti Sumatera dan Kalimantan,” katanya. Untuk memudahkan calon peserta didik yang berada di luar daerah atau tempat tinggalnya jauh, maka dibukalah pendaftaran secara online, lanjutnya.

Sedangkan pada kegiatan yang berlangsung Sabtu (3/3) di aula madrasah setempat tersebut juga diluncurkan album pertama dari grup musik islami El-Hijaz.

“Album ini merupakan bukti kesungguhan MAUWH dalam mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki para peserta didik,” kata alumnus Pesantren Tremas Pacitan tersebut.

Dengan peluncuran album ini diharapkan akan banyak lagi bakat peserta didik yang akan bisa ditampilkan dalam sebuah karya dan prestasi yang nyata. 

Yang tidak kalah istimewa dari dua hajat besar madrasah di atas adalah kegiatan memberikan santunan kepada ratusan yatim piatu. “Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan madrasah,” kata Kepala MAUWH, Ustadz Faizun. 

Menurutnya, setidaknya MAUWH setiap tahun melakukan tiga kali santunan anak yatim. “Salah satunya ketika pembukaan penerimaan peserta didik baru ini,” kata alumnus pascasarjana Universitas Islam Malang (Unisma) tersebut. Kali ini terasa sangat istimewa karena bertepatan juga dengan peluncuran album El-Hijaz, lanjutnya. 

Menurut Ustadz Faiz, album perdana dapat bermanfaat sebagai media sosialisasi madrasah dan media dakwah. “Ini mempertegas bahwa pendidikan madrasah dalam lingkup pesantren adalah pilihan yang sangat  tepat dan tidak kalah berkualitas dibandingkan pendidikan luar pesantren,” katanya.

Sedangkan terkait santunan anak yatim, dirinya berharap keberadaan madrasah bisa bertambah maju. “Bertambah berkah bagi para pendidik dan peserta didiknya, dan MAUWH bisa lebih diterima masyarakat luas dan mampu berkontribusi pada kemajuan bangsa dan negara,” harapnya. (Ibnu Nawawi)

BNI Mobile