::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Tertarik Program ZIS NU Pacarpeluk, PT AHM Jalin Kemitraan

Kamis, 08 Maret 2018 14:00 Daerah

Bagikan

Tertarik Program ZIS NU Pacarpeluk, PT AHM Jalin Kemitraan
Jombang, NU Online
Sejumlah program yang bersumber dari pengelolaan zakat infaq dan sedekah (ZIS) Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Pacarpeluk, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur memantik berbagai kalangan.

Salah satunya PT Astra Honda Motor (AHM) sejak beberapa waktu lalu sudah melakukan koordinasi langsung dengan pengurus harian NU Pacarpeluk.

Perwakilan dari PT ini dijadwalkan akan berkunjung langsung ke Pacarpeluk pada Senin (12/3) mendatang. Antar kedua belah pihak ini akan berdiskusi lebih jauh terkait program-program NU Pacarpeluk, khususnya sejumlah program yang bersentuhan langsung dengan upaya pemberdayaan masyarakat setempat.

"PT AHM tertarik dengan program-program NU Pacarpeluk, khususnya dalam pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah. Insya Allah kami akan dikunjungi delegasi PT AHM pada Senin, 12 Maret 2018," kata Ketua NU Pacarpeluk, Nine Adien Maulana, Kamis (8/3) kepada NU Online.

Ia mengungkapkan, kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari komunikasi yang sudah terjalin sebelumnya, hingga muncul ketertarikan menjalin kemitraan. Dari ketertarikan terhadap program NU Pacarpeluk itu, PT AHM kemudian menawarkan program pemberdayaan masyarakat desa dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami ditawari untuk membuat proposal pemberdayaan masyarakat desa. Tujuannya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kemudian kami membuat proposal tentang Mewujudkan Pacarpeluk Sejahtera melalui Pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedekah," ujar dia.

Sebelumnya, pria yang juga berprofesi guru di wilayah Kota Santri ini juga telah berbincang banyak hal terkait program-program yang telah dilakukan NU Pacarpeluk serta program yang akan ia tawarkan kepada PT AHM nanti. Diantaranya program dalam bidang pengembangan ekonomi produktif untuk kemandirian jamaah dan jam'iyah.

"Kami paparkan program-program yang sudah jalan di NU Pacarpeluk dalam pengelolaan ZIS," jelas dia.

Disamping itu, ia juga menawarkan program budidaya pisang dengan model kerjasama dengan warga pemilik lahan sejak pembibitan, penanaman, pemeliharaan, diklat budidaya, diklat pengolahan produk, produksi dan pemasarannya.

Dari hasil komunikasi tersebut, PT AHM memutuskan untuk terjun lapangan langsung meninjau terkait informasi program-program yang telah diterimanya. "Nanti dari Jakarta kemudian didampingi main dealer Surabaya lalu menuju ke Pacarpeluk," pungkasnya. (Syamsul Arifin/Fathoni)