Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Cerita Umrah Antarkan Inung Ikrar Muallaf di Masjid Al-Akbar

Cerita Umrah Antarkan Inung Ikrar Muallaf di Masjid Al-Akbar
Surabaya, NU Online
Setiap muallaf, menemukan cara berbeda untuk berketeguhan hati menjadi Muslim. Tidak sedikit yang meraihnya lewat cerita, sehingga yang bersangkutan menjadi penasaran. Dari situlah hidayah muncul yang diimbangi semangat untuk belajar Islam lebih mendalam.

Hal tersebut sebagaimana dialami Inung Ari Raharjo. Ketertarikan kepada agama ilahi ini diawali dengan cerita sejumlah saudara usai melaksanakan ibadah umrah. Kisah tentang kemegahan masjid dan besarnya jumlah kaum muslimin yang berkumpul di Tanah Suci, membuatnya penasaran. Akhirnya, hidayahpun datang, sehingga Inung membaca dua kalimat syahadat di Masjid Al Akbar Surabaya, Jum’at (9/3).

Sebelum berikrar Inung bercerita kalau dirinya mengenal Islam lebih dekat dari keluarga yang telah memeluk Islam. Bahkan saudaranya itu telah melakukan ibadah umrah. Kemudian saudara bercerita saat melakukan ibadah umrah dan kemegahan Masjidil Haram Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah Saudi Arabia. “Dari sinilah saya semakin ingin belajar tentang Islam dan keagungan Tuhan,” kata pria asli Surabaya tersebut.

Di hadapan KH Abdul Hamid Syarifuddin, imam Masjid Nasional Al-Akbar, pria kelahiran 1993 ini memastikan dirinya muallaf dengan suka cita tanpa ada paksaan. “Ini murni dari keinginan saya untuk memeluk Islam,” kata Inung dengan mantap.

Dengan menyebut nama Allah dan membaca dua kalimat syahadat, pria ini memeluk Islam.

“Dalam Islam tidak ada paksaan. Ketika sudah menjadi umat muslim maka harus melaksanakan apa yang menjadi perintah Allah dan menjauhi laranganNya. Perintah yang harus dijaga adalah shalat,” pesan Kiai Abdul Hamid Syarifuddin. (Red: Ibnu Nawawi)

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya