Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Dilantik, NU Badas Kediri Optimalkan Program untuk Masyarakat

Dilantik, NU Badas Kediri Optimalkan Program untuk Masyarakat
Kediri, NU Online
Prioritas kepengurusan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, Jawa Timur adalah mengupayakan program yang menyentuh kebutuhan warga. Tentu saja yang juga tidak dapat ditawar yakni konsisten memperjuangkan Islam Ahlussunnah wal Jama’ah atau Aswaja.

Hal tersebut disampaikan KH Khoirul Basyar selaku Ketua MWC NU Kecamatan Badas saat memberikan sambutan usai dilantik bersama pengurus setempat untuk masa khidmat 2018-2023. 

"Kami akan berusaha untuk mengoptimalkan seluruh program NU agar lebih mengena di  masyarakat,” katanya, Sabtu (10/3) malam. Yang juga penting dilakukan adalah mengutamakan kemanfaatan serta bersinergi dengan badan otonom, lembaga, bahkan seluruh stakeholder termasuk pemerintahan di lingkungan Kecamatan Badas, lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, KH Khoirul Basyar juga mengingatkan tugas pengurus untuk konsisten dengan perjuangan yang telah digariskan. “Saya mengajak seluruh pengurus yang baru saja dilantik agar bisa konsisten memperjuangkan Islam Ahlussunnah wal Jama’ah ala Nahdlatul Ulama,” tegasnya. 

Baginya, ada tugas mulia dari para pengurus dalam berkhidmat di NU. "Sebagai pengurus, kita berkewajiban menjalankan organisasi dengan penuh tekad dan semangat guna membangun masyarakat yang beradab, juga berkhidmat pada masyayikh NU," ungkapnya.

Hadir pada pelantikan yang berlangsung di Masjid Sholih Salim Bathorfi tersebut, KH Makmun yang juga Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Kediri. 

Acara yang dimulai pukul 19.00wib itu dihadiri seluruh pengurus harian, badan otonom,  lembaga dan warga NU di lingkungan MWC NU Kecamatan Badas. (Zidni/Ibnu Nawawi)
BNI Mobile