IMG-LOGO
Internasional

Silaturahim ke PCINU Taiwan, Mahfud MD Sampaikan Pesan Kebangsaan


Kamis 22 Maret 2018 12:30 WIB
Bagikan:
Silaturahim ke PCINU Taiwan, Mahfud MD Sampaikan Pesan Kebangsaan
Prof Mahfud MD bersama PCINU Taiwan. (Istimewa)
Jakarta, NU Online
Ketua Dewan Kehormatan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Mohammad Mahfud MD bersilaturrahim dengan para Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Taiwan pekan lalu.

Guru Besar Hukum Tata Negara itu memberikan pesan kebangsaan kepada seluruh pengurus NU Taiwan agar tetap berjuang dan mengabdi sesuai cita-cita para ulama pendiri NKRI.

“Negara berdasarkan Pancasila dibangun sebagai hasil perjuangan dan ijtihad ulama-ulama NU,” ujar Mahfud MD lewat akun twitter pribadinya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, setiap warga NU wajib menjaga kelangsungan NKRI meskipun organisasi dan tokoh politiknya berbeda-beda.

Dalam lawatan ke Taiwan itu, Prof Mahfud juga mempunyai agenda meresmikan Masjid Al-Hikmah di Hualien. Dia juga turut bersama Ketua PBNU H Syahrizal Syarif dan H Hanif Saha Ghofur.

“Mari jadikan masjid sebagai dasar membangun dan menguatkan takwa sekaligus memantapkan rasa cinta tanah air,” pesan Ketua Mahkamah Konstitusi 2008-2013 ini.

Kepada para mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi di Taiwan, Prof Mahfud mendorong agar setelah lulus bisa kembali Indonesia.

“Segeralah pulang ke Indonesia, ibu pertiwi sedang menunggu,” ujarnya kepada Farid, mahasiswa asal Makassar yang sedang mengambil studi doktoral bidang teknologi industri. (Fathoni)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG