Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Lagi, Bom Meledak di Dekat Stadion Helmand Afghanistan

Lagi, Bom Meledak di Dekat Stadion Helmand Afghanistan
foto: Shutterstock/Michele Cozzolino
foto: Shutterstock/Michele Cozzolino
Lashkar Gah, NU Online
Ledakan bom seolah enggan beranjak dari bumi Afghanistan. Hampir setiap pekan, ada saja bom yang meledak di wilayah Afghanistan. Jumat (23/3) malam, sebuah bom mobil meledak dekat stadion Helmand. Sedikitnya 14 orang terbunuh dan puluhan orang lainnya terluka dalam peristiwa ini.

Juru Bicara Gubernur Provinsi Helmand Omar Zwak menyebutkan, ledakan tersebut terjadi pada saat pertandingan gulat sedang berlangsung di stadion Ghazi Muhammad Ayub Khan di Lashkar Gah.

“Pembom ingin masuk ke dalam stadion tetapi dia diidentifikasi oleh polisi dan dia meledakkan dirinya sendiri,” katta Zwak dikutip AFP.

Kepala Departemen Kesehatan Masyarakat Provinsi Aminuallah Abed mengatakan, ada 40 orang yang terluka dalam serangan tersebut dan saat ini mereka sedang menerima perawatan medis di rumah sakit setempat.

Dilaporkan bahwa mobil yang di dalamnya ada bom tersebut didorong ke kerumunan orang di luar stadion.

Sebagian besar wilayah Helmand berada di bawah kendali Taliban, namun pasukan pemerintah Afghanistan dan Amerika Serikat telah berhasil menjaga wilayah Lashkar Gah jatuh ke tangan kelompok itu.

Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas ledakan bom tersebut.

Dua hari sebelumnya, Rabu (21/3), terjadi bom bunuh diri di di dekat Universitas Kabul. Serangan tersebut menewaskan 29 orang dan melukai 52 orang lainnya. (Red; Muchlishon)
BNI Mobile