::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Apel Akbar NU Kalbar Perkuat Konsolidasi Organisasi

Sabtu, 31 Maret 2018 10:30 Daerah

Bagikan

Apel Akbar NU Kalbar Perkuat Konsolidasi Organisasi
Sekadau, NU Online
Nahdliyin se-Kalimantan Barat mengikuti silaturahim bersama instruktur tim nasional dan dialog tokoh NU di Pesantren Al-Rahmah Pal 7 Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Jumat (30/3). Kegiatan ini diikuti PWNU, Ketua PCNU se-Kalbar, dan badan otonom.

Rais PCNU Sekadau, KH Muhdhor mengatakan, NU sudah berjalan dengan baik berharap warga Nahdliyin yang akan mengikuti apel akbar ini lebih bersemangat dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman.

Sementara itu, Ketua PWNU Kalimantan Barat H Hildi Hamid mengatakan, acara silaturahmi ini merupakan kegiatan luar biasa karena dihadiri oleh seluruh PCNU se-Kalimantan Barat.

Ia mengatakan, setiap kali menghadiri acara NU merasa bersemangat karena nahdliyin selalu melakukan gotong royong dengan kesadaran masing masing, sehingga acara selalu berjalan dengan baik dan lancar.

Ia juga berpesan agar tidak melibatkan NU dengan politik praktis. “Jangan libatkan NU dalam kampanye politik,” pesannya.

“Kita buktikan bahwa acara apel NU besok murni acara NU, karena akan dihadiri kapolda juga,” imbuhnya.

Salah satu tim instruktur PBNU Amin Makruf mengatakan, NU punya tanggung jawab dalam menghadapi politik kebangsaan. “Jika NU dan Islam Ahlussunnah wal Jamaah eksis, maka NKRI akan tetap utuh,” tambahnya.

Adapun instruktur lain, Abdul Mun’im DZ mengatakan bahwa acara apel ini bertujuan melatih konsolidasi barisan NU.

“Selama NU kokoh, maka NKRI juga kokoh, tradisi gotong royong NU menata NU lebih mandiri,” ujar Mun’im yang juga Wasekjen PBNU itu. (Maulida/Fathoni)