IMG-LOGO
Daerah

Norma Alumni Nurul Jadid Peroleh Beasiswa di Universitas Hong Kong


Senin 2 April 2018 21:30 WIB
Bagikan:
Norma Alumni Nurul Jadid Peroleh Beasiswa di Universitas Hong Kong
Norma Indriyani
Jember, NU Online
Norma Indriani Maftuhul Jannah alumni Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur berhasil menembus salah satu perguruan tinggi di Hong Kong setelah mendapat beasiswa untuk mengikuti seminar internasional di negara berpenduduk sekitar 7 juta jiwa itu. 

Dalam kegiatan yang digelar selama dua hari  (27-28/3) Norma sapaan akrabnya  mempresentasikan makalahnya di hadapan peserta lainya yang diantaranya datang  dari Kanada, Jepang, Malaysia, Thailand, dan Korea Selatan. 

“Makalah itu memang salah satu syarat untuk dapat dana ke negara tujuan,” ucapnya di Jember, Ahad (1/4).

Dikatakan, makalah yang  sudah dibuatnya berjudul  Student’s Ability  Insolving  Radical Equation  Problem itu,  soft copy-nya dikirim ke International Society for Engineers and Researcher (ISER) yang berpusat di India. 

Setelah dinyatakan  lolos di situ,  baru calon peserta mengajukan beasiswa ke LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). 

Alhamdulillah  saat presentasi berjalan lancar. Saya jadi teringat saat sekolah di SMA Nurul Jadid, di situ setiap hari diharuskan  berkomunikasi dengan  bahasa Inggris,” lanjutnya.

Ia menambahkan, peserta seminar itu rata-rata sudah tua, bahkan ada beberapa yang sudah profesor, sementara dirinya dan empat rekannya dari Indonesia masih muda-muda, bahkan tergolong paling muda diantara peserta lainnya. 

Alumni SMP 4 Jember itu saat ini tengah menempuh pendidikan Pascasarjana Unversitas Negeri Malang, jurusan Pendidikan Matematika dengan biaya penuh dari LPDP. Sebelum berangkat ke Hong Kong, ia berhasil mempertahankan tesisnya di hadapan  tim penguji, dan kini tinggal menunggu diwisuda. 

Dara kelahiran 1993 itu kelak bisa langsung melanjutkan ke jenjang S3, juga dengan biaya dari LPDP. Selamat, semoga sukses dan barokah. (Aryudi Abdul Razaq).

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG