Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kapolres Way Kanan Sambangi Diklatsus Ansor Tengah Malam

Kapolres Way Kanan Sambangi Diklatsus Ansor Tengah Malam
Way Kanan, NU Online
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Way Kanan, Lampung Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Doni W Ahyudi didampingi ajudannya tengah malam secara tiba-tiba mendatangi lokasi Pendidikan dan Pelatihan Khusus (Diklatsus) Banser PC GP Ansor Way Kanan yang berlokasi Di aula PCNU di Kampung Tiuh Balak, Kecamatan Baradatu.

Kehadiran orang nomor 1 di Polres Way Kanan pada tengah malam dalam rangka mengantar sendiri tambahan bantuan logistik yang dijanjikan pada Selasa (3/4) malam, sekitar pukul 23.00 WIB ke lokasi acara Ansor kendati jajarannya di Polsek Baradatu berjarak dua kilometer dari lokasi kegiatan.

"Saya memenuhi janji saya," ujar pria yang ternyata AKBP Doni Wahyudi.

Kedatangan yang sama sekali tidak diduga oleh jajaran pengurus dan anggota Ansor menjadi kejutan tersendiri. Pasalnya, di tengah malam buta pimpinan polres menjenguk sekaligus membawa bantuan logistik tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

"Assalamualaikum," suara dari luar gedung mengejutkan sejumlah panitia sedang berbincang di ruang tamu untuk bergegas menjawab dan menuju arah suara.

Seorang pria dengan uniform bhayangkara berdiri di bawah tenda, wajahnya tersenyum. "Ada tamu dari kepolisian," seru beberapa pengurus Ansor dan Banser yang menjadi panitia melaporkan kepada Ketua PC GP Ansor Way Kanan Gatot Arifianto.

"Pimpinan Cabang Ansor Way Kanan menyampaikan terima kasih atas bantuan disampaikan Kapolres. Nilainya jadi lebih, tidak sekedar bantuan, tapi juga bentuk perhatian pada anak-anak muda Nahdlatul Ulama yang sedang meningkatkan kapasitas diri," ujar Gatot didampingi Bendahara Abdullah Candra, Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Hasyim Asari, Rabu (4/4).

Kegiatan pembukaan Diklatsus Banser diikuti 120 peserta dihadiri oleh Bupati Raden Adipati Surya, Dandim 0427 Letkol Inf Uchi Cambayong, Ketua DPRD Nikman Karim, Kepala Kemenag M Isa, Kepala Badan Narkotika Kabupaten AKBP Taufik, Ketua PCNU KH Nur Huda, dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falakhuss'adah KH Zainal Ma'arif serta Kapolres AKBP Doni Wahyudi pada Selasa (3/4) siang.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Way Kanan KH Nur Huda mendukung penuh Diklatsus Bagana, Balakar, Balantas, Basada, dan Prokoler PC GP Ansor.  

"Saya berharap, pasca mengikuti pelatihan kader Ansor semakin siap diterjunkan dalam kegiatan sosial yang ada di masyarakat," ujarnya. (Erli Badra/Muiz

Posisi Bawah | Youtube NU Online