::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

NU Care-LAZISNU dan HPN Berbagi dengan Yatim Piatu dan Fakir Miskin

Jumat, 06 April 2018 13:53 Nasional

Bagikan

NU Care-LAZISNU dan HPN Berbagi dengan Yatim Piatu dan Fakir Miskin
Jakarta, NU Online
NU Care-LAZISNU bekerja sama dengan Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) memberikan santunan kepada ratusan yatim piatu dan fakir miskin di Masjid An-Nahdloh, Gedung PBNU, Jakarta, Jumat (6/4). 

Direktur Fundraising NU Care-LAZISNU Nur Rohman mengatakan, santunan tersebut merupakan momentum berbagi pada hari Jumat yang penuh keberkahan.

Menurut dia, kegiatan tersebut akan diupayakan menjadi program rutin. Pelaksanannnya tidak hanya di PBNU, tapi di berbagai tempat. 

“Hari ini di Masjid KH Hasyim Asy'ari Daan Mogot juga dilaksanakan Jumat berkah berbagi dengan sesama. Pada hari ini juga, kegiatan yang sama dilakukan di Jawa Timur,” katanya. 

Ia berharap, Jumat berkah seperti ini menjadi inspirasi bagi lembaga-lembaga NU lain di seluruh Indonesia sebagai upaya mengentaskan kemiskinan. 

Lebih lanjut ia menambahkan, beberapa bulan depan akan memasuki Ramadhan. Pada bulan tersebut, NU Care-LAZISNU akan lebih meningkatkan lagi upaya berbagi dengan yatim piatu dan fakir miskin.

Kegiatan tersebut diawali dengan makan siang bersama antara pengurus NU Care-LAZISNU bersama pengurus HPN dan anak-anak yatim piatu dan fakir miskin. Di akhir acara, secara simbolis, santunan diserahkan enam anak. (Abdullah Alawi)