IMG-LOGO
Daerah

Ajak Minat Wirausaha, Ansor Wonosobo Gelar Pelatihan Budidaya Ikan dan Pengolahan Carica


Jumat 13 April 2018 23:00 WIB
Bagikan:
Ajak Minat Wirausaha, Ansor Wonosobo Gelar Pelatihan Budidaya Ikan dan Pengolahan Carica
Wonosobo, NU Online
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Wonosobo  bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi melalui Balai Besar Peningkatan Produktifitas Direktorat Jenderal Pelatihan dan Produktifitas menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan budidaya ikan dan pengolahan carica.

Kegiatan yang dihelat tanggal 9-12 April kemarin dilaksanakan di KBIH Ar-Rahmah Wonosobo diikuti oleh 50 kader Ansor dari berbagai Pengurus Anak Cabang (PAC) yang terbagi dalam dua kelas yakni kelas pelatihan budidaya ikan nila dan lele serta kelas pengolahan carica.

Kabag TU Balai Besar Peningkatan Produktifitas Kemenaker Sri Martani, menyampaikan apresiasi terhadap pengurus Ansor Wonosobo atas terselenggaranya pelatihan kewirausahaan tersebut.

"Saya mengapresiasi yang sangat tinggi atas kerjasama pelatihan ini. semoga dapat bermanfaat dan menjadi penyemangat bagi Kader Ansor untuk lebih prodiktif.” ujar Sri.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Wonosobo Rahmat Santoso juga berharap kader Ansor dapat mengaplikasikan ilmu pelatihan tersebut serta lebih produktif dalam berwirausaha, dengan rencana akan menggandeng pihak perbankan dalam realisasinya. 

"kami berharap dari pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan bekerjasama dengan Kemenaker ini nantinya kader Ansor dapat mengaplikasikan dan mengembangkan ilmu yang sudah didapat dalam pelatihan, yang salah satunya dengan menggandeng perbankan mudah-mudahan kader-kader ini dapat mandiri dan meningkatkan jumlah wirausahawan baru di Kabupaten Wonosobo khususnya," kata Santoso.

Pemateri pelatihan kewirausahaan berasal dari para praktisi kewirausahaan baik itu dari HIPMI, Direktur Bank Wonosobo, pelaku usaha maupun dinas terkait. Peserta tidak hanya dibekali secara teori di dalam kelas tetapi juga dikenalkan ke tempat usaha, baik untuk budidaya ikan maupun pengolahan carica. (M Sholeh NU/Muiz)
Bagikan:
IMG
IMG