Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Tim Pagelaran Juarai Turnamen Futsal Harlah Ansor Pringsewu

Tim Pagelaran Juarai Turnamen Futsal Harlah Ansor Pringsewu
Pringsewu, NU Online
Bertempat di Gelanggang Olahraga Pringsewu Futsal, Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Pringsewu kembali mengadakan Turnamen Futsal Ansor, Ahad (15/4). Kegiatan dalam rangka menyambut hari lahir (Harlah) GP Ansor ke-84 tahun 2018 ini mengambil tema Tunjukkan Semangtmu, Pemuda Bebas Narkoba.

Turnamen diikuti oleh 25 tim yang terdiri dari 3 tim dari PAC Pardasuka, 3 tim dari PAC Ambarawa, 3 tim dari PAC Pringsewu, 3 tim dari PAC Pagelaran, 5 tim dari PAC Gadingrejo, 1 tim dari PAC Pagelaran Utara, 3 tim dari PAC Sukoharjo, 3 tim dari PAC Banyumas, dan 3 tim dari PAC Adiluwih.

Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Banser Provinsi Lampung, Tatang Sumantri, mewakili Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Provinsi Lampung membuka langsung kegiatan turnamen tersebut didampingi oleh M Sofyan dan M Dariyanto, ketua dan Sekretaris PC GP Ansor Pringsewu.

Ditemui di sela-sela kegiatan, M Sofyan mengatakan pertandingan futsal dipilih karena penggemarnya banyak, ditunjukkan dengan meningkatnya jumlah tim yang mengikuti turnamen, serta banyaknya jumlah penonton. Olahraga ini juga mempunyai falsafah tersendiri bagi dirinya. 

"Tim Futsal meski hanya mempunyai jumlah pemain yang sedikit, namun untuk memenangkan sebuah pertandingan haruslah mempunyai kerja sama dan komunikasi yang baik antarsesama anggota tim. Harus juga mempunyai strategi dan pembagian tupoksi yang jelas, sehingga siapa sebagai apa?, serta siapa berbuat apa? Benar-benar dijalankan agar bisa menjadi tim yang bagus ketika bertanding dan memenangkan pertandingan," ujar Sofyan. 

Di akhir pertandingan, tim futsal PAC Ansor Pagelaran dinobatkan sebagai juara, setelah berhasil  menaklukan PAC Ansor Pagelaran Utara di babak final dengan skor 8-4.

Sementara PAC Ansor Banyumas menyandang juara ketiga, dan Pagar Nusa Parerejo, Gadingrejo di tempat keempat.

Penyerahan piala dan hadiah uang pembinaan bagi para juara akan diberikan pada malam puncak peringatan harlah GP Ansor ke-84 yang dijadwalkan diselenggarakan pada tanggal 29 April 2018 di Gedung NU Pringsewu. (Henudin/Kendi Setiawan)

BNI Mobile