IMG-LOGO
Trending Now:
Internasional

Pertama Kali, Raja Salman Bertemu dengan Kardinal Katolik Perancis


Kamis 19 April 2018 05:00 WIB
Bagikan:
Pertama Kali, Raja Salman Bertemu dengan Kardinal Katolik Perancis
Raja Salman bertemu dengan Kardinal Bechara Boutros ar-Rahi (Foto: Al-Arabiya)
Riyadh, NU Online
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Azis bertemu dengan Presiden Dewan Kepausan untuk Dialog Antaragama di Negara Vatikan Kardinal Jean-Louis Tauran di Istana Al-Yamamah di Riyadh, Rabu (18/4). Ini merupakan pertemuan pertama antara Raja Salman dengan Kardinal Katolik Perancis itu.

Menurut kantor berita SPA, ada banyak hal dibahas dalam pertemuan tersebut, diantaranya adalah soal peran penting para pengikut agama dan budaya dalam menangkal kekerasan, ekstremisme, dan terorisme serta mencapai keamanan dan stabilitas dunia.

Pertemuan ini dihadiri para petinggi Arab Saudi, seperti Pangeran Abdulaziz bin Saud, Menteri Dalam Negeri, Sekretaris Jenderal Liga Dunia Islam Mohammed bin Abdul Kareem Al-Isa, Menteri Luar Negeri Adel bin Ahmed Al-Jubeir dan sejumlah pejabat lainnya.

Pertemuan antara petinggi kerajaan Saudi dengan para pemimpin agama Kristen atau Katolik sudah beberapa kali terjadi. Pada November tahun lalu, Patriark Maronite Kristen Lebanon Beshara al-Rai berkunjung ke Arab Saudi. 

Sementara itu, Raja Abdullah (Raja Saudi sebelum Raja Salman) juga bertemu dengan Paus Benedict di Vatikan pada 2007.

Yang terbaru, Putera Mahkota Kerajaan Arab Saudi Muhammad bin Salman bertemu dengan Kepala Gereja Anglikan di London pada bulan lalu. Dalam pertemuan tersebut, Muhammad bin Salman berjanji untuk mempromosikan dialog antaragama sebagai bagian dari reformasi Arab Saudi yang ia gagas. (Red: Muchlishon)
Bagikan:
IMG
IMG