::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Gus An'im Imbau Warga NU Doakan Para Pengurus NU

Ahad, 22 April 2018 12:30 Daerah

Bagikan

Gus An'im Imbau Warga NU Doakan Para Pengurus NU
KH An'im F Mahrus Didampingi Bupati Pringsewu dan Tokoh-Tokoh Lainnya
Pringsewu, NU Online
Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri Jawa Timur, KH An'im Falahuddin Mahrus (Gus An'im) mengingatkan agar seluruh warga NU senantiasa mendoakan seluruh pengurus NU yang berjuang dan berkhidmah dengan ikhlas di Jamiyah yang didirikan oleh para ulama ini.

"Selalu kirimkan fatihah pada setiap kali berkumpul seperti saat yasinan, tahlilan untuk para pejuang Nahdlatul Ulama," kata Anggota DPR RI ini saat menjadi pembicara pada Ngaji Ahad Pagi (Jihad Pagi) di aula Gedung NU Kabupaten Pringsewu, Ahad (22/4).

Menurut Gus An'im, para pengurus NU merupakan orang-orang yang memiliki komitmen untuk memberikan apa yang ia miliki dan berusaha memberikan manfaat pada orang lain. Ia mencontohkan perjuangan para instruktur PKPNU (Pendidikan Kader Penggerak NU) yang tak kenal lelah memberikan ilmu dan motivasinya untuk para pengurus NU ke seluruh Indonesia.

"Kalau hidup ingin berkah dan manfaat maka harus takdzim dengan orang berilmu dan selalu berkhidmah kepada para ulama," katanya pada kegiatan yang juga dihadiri oleh instruktur nasional PKPNU, Amir Ma'ruf ini.

Pada kesempatan tersebut Gus An'im juga mengingatkan seluruh warga dan pengurus NU agar senantiasa mampu saling membantu dan memberikan kemudahan bagi setiap hajat orang lain.

Hal ini sesuai dengan hadits Nabi Muhammad SAW yang menyebutkan bahwa siapa saja yang mampu memenuhi hajat orang lain maka ia akan mendapatkan pahala seperti haji dan umrah.

"Mari bantu orang lain yang memiliki hajat sesuai dengan apa yang kita mampu, karena itu menjadi zakat diri kita bagi orang lain. Yang guru, zakat dengan ilmunya, yang punya kemampuan lainnya silahkan bantu orang lain untuk menjadi zakat dirinya," anjur Gus An'im.

Hadir pada kegiatan yang dibarengkan dengan prosesi Ijazah Kubro Kitab Dalailul Khairat dan Kitab Jausan tersebut Bupati Pringsewu KH Sujadi, Rais Syuriyah NU Kabupaten Tanggamus KH Marzuki Amin, Ketua Tanfidziyah PCNU Pringsewu H Taufiqurrohim, segenap pengurus dan warga NU Kabupaten Pringsewu. (Muhammad Faizin)