IMG-LOGO
Internasional

Sasar Pesta Pernikahan di Yaman, Serangan Saudi Tewaskan 20 Orang


Senin 23 April 2018 22:30 WIB
Bagikan:
Sasar Pesta Pernikahan di Yaman, Serangan Saudi Tewaskan 20 Orang
Foto: Reuters
Sana’a, NU Online
Serangan udara oleh koalisi militer pimpinan Arab Saudi menewaskan setidaknya 20 orang yang sedang menghadiri pesta pernikahan di sebuah desa di barat laut Yaman, Ahad (22/4).

Kepala rumah sakit Al Jumhouri di Hajjah mengatakan, rumah sakit itu telah menerima 40 mayat, sebagian besar tubuhnya hancur berkeping-keping, dan 46 orang lainnya terluka, termasuk 30 anak-anak, akibat dari serangan udara yang menghantam sebuah pesta pernikahan itu.

Sumber lain menyebutkan bahwa 20 orang yang menghadiri pesta pernikahan itu tewas dan sedikitnya 30 orang terluka. Demikian dilaporkan Reuters, Senin (23/4).

Sementara itu, di desa Taiba –sebuah desa lain di provinsi yang sama- juga ada serangan udara terpisah yang menewaskan empat orang pada hari yang sama. 

Koalisi negara-negara pimpinan Saudi yang didukung Barat telah bertempur melawan Houthi selama tiga tahun terakhir ini. Perlu diketahui, Houthi adalah kelompok bersenjata yang menguasai sebagia besar wilayah utara dan barat laut Yaman. Mereka mengatakan, pihaknya tidak menargetkan warga sipil.

Sedangkan, sebuah stasiun televisi yang berafiliasi dengan Houthi Al-Mashirah menyebutkan, serangan di barat laut Yaman itu telah menewaskan 33 orang masyarakat sipil dan 55 orang lainnya terluka.

Menurut data yang dirilis Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), konflik Yaman telah menyebabkan 10 ribu orang meninggal dan dua juta orang mengungsi. (Red: Muchlishon)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG