Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Santri Pagar Nusa MA Cilongok Juara di Olimpiade Olahraga

Santri Pagar Nusa MA Cilongok Juara di Olimpiade Olahraga
Banyumas, NU Online
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)) cabang Pencak Silat Tingkat Kabupaten Banyumas digelar Jum'at, 27 April 2018 berlangsung di GOR MAN 2 Banyumas. 

Dari cabang yang dilombakan, MA Ma’arif NU 1 Cilongok merupakan satu-satunya Madarasah Aliyah swasta yang ikut dalam event O2SN dari 17 Madrasah Aliyah swasta yang ada di Kabupaten Banyumas.

Kepala Madarasah M Asror Sa’bani mengungkapkan, perjuangan guru pembina, pelatih dan santri dalam persiapan kegiatan ini alkhamdulillah mampu membuahkan hasil. 

"Dari beberapa cabang lomba, madrasah kami hanya mengirimkan dua cabang olahraga, yakni atletik dan pencak silat. Peraihan prestasi O2SN tahun ini tentu menjadi hal yang sangat dibanggakan karena MA swasta mampu bersaing dengan MA Negeri ataupun SMA Negeri yang ada di Kabupaten Banyumas," ujar Asror.

Yanuar Reza Gufroni selaku guru pembina Ekstra Pagar Nusa menyampaikan, peraihan prestasi kali ini atas usaha dan doa semuanya, baik santri, pelatih maupun bapak ibu guru yang lain. 

"Jadi bisa dikatakan ini merupakan prestasi bersama. Nanda setiyowati merupakan santri pagar nusa angkatan pertama dan sudah seringkali mewakili madrasah dalam kejuaraan pencak silat," ujarnya.

Dikatakan, khusus cabang olahraga pencak silat, rencananya  Pagar Nusa Maruyung mengirimkan 4 kelas, yakni kelas tunggal seni wiraloka IPSi dan kelas tanding putra putri namun dalam perjalanannya satu santri di kelas tanding putra terpaksa tidak diikutsertakan karena cedera saat latihan.

Cipto Waluyo selaku pelatih pencak silat pagar nusa dari perguruan maruyung menyampaikan, santri MA Cilongok sangat dinamis dalam perkembangan silatnya. Mereka tak kenal lelah dalam berlatih untuk membanggakan almamater dan perguruan. (Red: Muiz)

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya