Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Latihan Rutin, Pagar Nusa Sukoharjo Ingin Cetak Pesilat Sejati

Latihan Rutin, Pagar Nusa Sukoharjo Ingin Cetak Pesilat Sejati
Sukoharjo, NU Online
Untuk menjadi pesilat sejati harus mampu dan mempunyai jiwa yang sabar, tawaduk, dan istiqomah dalam segala bidang terutama dalam melakukan latihan rutin Pagar Nusa. 

Hal tersebut dikatakan Pelatih Pagar Nusa Jawa Tengah, Hendi Arif di sela-sela Latihan Gabungan (Latgab) Pagar Nusa Sukoharjo dilapangan Mranggen, Polokarto, Sukoharjo, Jawa Tengah. Ahad (29/4) siang.

Arif menjelaskan, latihan gabungan Pagar Nusa Sukoharjo, dihadiri sebanyak 500 peserta dari semua anggota Ranting se Kabupaten Sukoharjo. 

Kemudian tujuan kegiatan Latgab Pagar Nusa Sukoharjo ini salah satunya adalah untuk mengedepankan ajang silaturrahim antar anggota dan Pengurus Cabang Sukoharjo. 

"Alhamdulillah kegiatan Latgab sudah berjalan 5-6 tahun yang lalu.  Agenda tersebut kita kelilingkan tiap wilayah dan kegiatan tersebut kita laksanakan 3 kali dalam setahun," jelasnya.

Pihaknya berharap, ke depan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sukoharjo dan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) setempat bisa menfasilitasi kegiatan pagar nusa serta mendorong sosialisasi kegiatan latihan di semua sudut masjid-madjid yang di kelola pengurus NU.

"Agar berkesinambungan kami selalu mengadakan sosialisasi Pagar Nusa di tiap MWC, kami berharap setiap Ranting NU harus menyebarkan dan syiar kegiatan Pagar nusa," harapnya. (Zen Mashri Zaini/Muiz)

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya