Djarum Super

Peduli Warga, Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng Gelar Jalan Sehat

Peduli Warga, Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng Gelar Jalan Sehat
Suasana Jalan Sehat
Suasana Jalan Sehat
Jombang, NU Online
Sebagai bentuk ungkapan terimakasih kepada warga Desa Bulurejo, Diwek, Jombang, Jawa Timur yang telah menjadi donatur terbesar dari Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng (LSPT), lembaga tersebut menggelar kegiatan jalan sehat yang diikuti ratusan warga desa setempat, Ahad (6/5).

Direktur  LSPT Afif Abdul Rokhim mengemukakan, dipilihnya desa Bulurejo telah melalui berbagai pertimbangan yang salah satunya adalah karena pemberi santunan dari daerah ini merupakan yang terbanyak.

Kegiatan jalan sehat ini juga lanjutnya, sebagai bagian dari upaya kian mendekatkan lembaga yang berada di bawah Pesantren Tebuireng tersebut dengan masyarakat.

"Juga sebagai bentuk rasa terima kasih LSPT kepada warga Bulurejo," ungkapnya sekaligus menyampaikan apresiasinya kepada Ainur Rofik, Kepala Desa Bulurejo.

Afifi berharap dengan kegiatan jalan sehat tersebut akan semakin membawa keberkahan, kesejahteraan dan segala pembangunan di desa Bulurejo akan bisa berjalan sesuai harapan.

Sementara itu perwakilan dari Pengasuh Pesantren Tebuireng, H Lukman Hakim memastikan bahwa dana yang diberikan peziarah ke makam Tebuireng digunakan untuk masyarakat. Demikian pula donasi yang dipercayakan kepada LSPT juga kembalinya kepada masyarakat.

"Dengan ini kami tegaskan bahwa tidak ada dana yang masuk ke kotak amal makam serta uang LSPT yang digunakan untuk keperluan Pesantren Tebuireng," katanya sekaligus menjelaskan bahwa untuk semua keperluan santri dan pengembangan pesantren berasal dari dana sendiri.

Selama jalan sehat, warga mendapatkan kesempatan pemeriksaan kesehatan dan obat-obatan secara gratis. Demikian pula ratusan hadiah diberikan kepada warga mulai dari makanan ringan, sembilan bahan pokok, kebutuhan dapur, alat elektronik, hingga seekor kambing. Termasuk diberikan santunan terhadap rumah ibadah dan warga yatim. (Ibnu Nawawi/Muhammad Faizin)
BNI Mobile