Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Bupati Sebut Bolmong Sangat Butuhkan Ansor

Bupati Sebut Bolmong Sangat Butuhkan Ansor
Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengenakan jaket Banser (ketiga dari kiri)
Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengenakan jaket Banser (ketiga dari kiri)
Bolaang Mongondow, NU Online
Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Utara (Sulut) sukses menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) Ansor dan Banser NU kedua. Kegiata ini dilaksanakan 4-7 Mei 2018 di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow bertindak sebagai inspektur upacara pada acara penutupan DTD GP Ansor/Banser Sulawesi Utara, Senin (7/5). Dalam amanatnya ia menyampaikan kondisi daerah saat ini di mana masih banyak masjid yang kosong. Jarang terlihat pemuda shalat subuh, adzan maupun menjadi imam di masjid.

Oleh karena itu ia berharap GP Ansor dapat memakmurkan masjid. Menurutnya daerah, bangsa dan negara ini sangat membutukan tenaga dan fikiran Ansor dan Banser.

(Baca: Ansor Berjaya di Sulawesi Utara)
"Bangsa kita membutukan tenaga, pikiran dari pemuda Ansor Banser," kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Bolmong juga diberikan penghormatan oleh PW Ansor Sulut berupa hadiah jaket kebesaran Banser. Jaket tersebut dipakaikan langsung oleh Ketua PW Ansor Sulawesi Utara Habib Yusra Alhabsyi.

DTD diikuti 500 peserta. Pada pembukaan hadir Ketum GP Ansor, Yaqut Cholil Coumas (Gus Yaqut). Menurut Gus Yaqut DTD PW Ansor kedua sebagai kado terbaik pada kunjungannyadi Sulawesi Utara (Sulut).

(Baca: DTD Ansor Sulut, Torehkan Sejarah di Timur Indonesia)
"Juga merupakan sejarah baru yang ditorehkan di Timur Indonesia, sebab baru kali ini saya melihat DTD Ansor dengan jumlah peserta sebanyak ini di wilayah Sulawesi Utara ini," tutur Gus Yaqut, Jumat (4/5). (Murdani Mokodongan/Kendi Setiawan)
BNI Mobile