IMG-LOGO
Daerah

Pesantren MIDA dan LPNU Banyumas Bangun Kemandirian Ekonomi

Rabu 9 Mei 2018 21:00 WIB
Pesantren MIDA dan LPNU Banyumas Bangun Kemandirian Ekonomi
pelatihan pengemasan produk
Banyumas, NU Online 
Pesantren Miftahul Huda Rawalo bekerjasama dengan Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Banyumas dan Bank Indonesia (BI) menggelar pelatihan pengemasan produk di Aula Pesantren Miftahul Huda Pesawahan Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, Rabu (9/5). 

Ketua LPNU Banyumas, KH Khanan Masykur mengatakan, pelatihan digelar untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana cara mengemas produk ekonomi supaya menarik dan mengundang minat pembeli.  "Banyak para UMKM di Desa yang belum paham tentang hal itu, dan masih mengunakan cara yang sederhana," katanya. 

Selain tentang desain kemasan, dijelaskan juga tentang jejaring pemasangan, trik dan tips marketing serta teknologi tepat guna yang sehat dan ramah lingkungan. 

50an peserta dari berbagai UMKM dan perwakilan badan otonom (banom) NU yang mengikuti pelatihan tersebut terlihat antusias menyimak material demi materi yang disampaikan. 

Indri Priyono, salah satu peserta pelatihan mengungkapkan, menurutnya pelatihan semacam ini sangat penting, selain menambah ilmu juga bisa meningkatkan omset penjualan. 

Indri juga menjelaskan, ia mempunyai produk berupa teh yang selama ini hanya dikemas dengan cara biasa, namun setelah mengikuti pelatihan tersebut ia bertekad akan menginovasi produknya lagi. 

Selain Indri, banyak juga peserta lain yang bertekad sama sepertinya. 

"Pelatihan seperti ini akan kami gelar rutin, untuk lebih memperkuat perekonomian dan meningkatkan kemandirian ekonomi para nahdliyin," pangkas Kiai yg juga menjadi pengasuh pesantren Miftahul Huda itu. (Kifayatul Ahyar/Muiz)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG