Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Peserta DTD Ansor Sulut Bawa Peralatan Makan Sendiri

Peserta DTD Ansor Sulut Bawa Peralatan Makan Sendiri
Bolaang Mongondow, NU Online
Ada yang menarik dan inspiratif pada kegiatan DTD Ansor Sulawesi Utara (Sulut), 4-8 Mei 2018 kemarin. Berdasarkan pantauan NU Online selama kegiatan, para peserta DTD terlihat membawa perlengkapan makan seperti piring dan sendok ke lokasi kegiatan di Madrasah Tsanawiyah Negari (MTS N 1) Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

"Saya bawa ini (piring dan sendok) karena diminta oleh panitia guna persiapan makan selama mengikuti kegiatan DTD Ansor ini," terang salah satu peserta DTD dari PAC Lolak, Bolmong, Moh Yani Mokoginta.

Bapak dua orang anak itu mengaku tidak terbebani dengan permintaan panitia, karena memang sudah lama ia menunggu kegiatan DTD. Dengan mengikuti DTD Ansor nantinya secara struktural menjadi bagian dari kader muda yang berjuang di jalan Nahdlatul Ulama (NU).

"Sudah lama saya ingin mengikuti DTD ini agar bisa secara kaffah berhikmad dijalan NU yang saya yakini benar," terang Yani yang saat itu tengah mengantre makanan.

Ketua panitia DTD Ansor Sulut Supriadi Dilapanga membenarkan keberanian mereka membuat kegiatan tersebut meskipun dengan jumlah dana yang terbatas. "Dana memang sangat minim tapi semangat calon peserta cukup tinggi untuk ikut kegiatan DTD ini," beber pria yang juga Camat Bolaang Timur tersebut

Meski membuat kegiatan dengan dana terbatas, DTD Akbar Ansor Sulut kedua berjalan dengan lancar dan sukses. Kegiatan tersebut diikuti lima ratus lebih peserta yang datang di beberapa daerah di Sulut.  Hal ini membuat Ketua Umum Pengurus Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Coumas (Gus Yaqut) angkat bicara memuji kepengurusan Ansor wilayah Sulawesi Utara.

"GP Ansor Sulut di masa Yusra, terbaik dalam sejarah," tutur Gus Yaqut saat menyampaikan orasinya di apel Hari Lahir (Harla) Ansor ke-84 sekaligus membuka DTD Ansor Sulut di Lapangan Lolak, Bolmong Jumat (4/5). (Murdani Mokodongan/Kendi Setiawan)

BNI Mobile