IMG-LOGO
Daerah

Pelajar Bondowoso Sambut Ramadhan dengan Pawai Taaruf

Selasa 15 Mei 2018 07:30 WIB
Pelajar Bondowoso Sambut Ramadhan dengan Pawai Taaruf
Bondowoso, NU Online
Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur mengadakan pawai taaruf bersama ribuan pelajar, Senin (14/5).

Kegiatan mengambil tema Membangun Mental Spiritual Menuju Pribadi Berakhlakul Karimah diikuti kurang lebih 18 Lembaga pendidikan dari tingkat dasar hingga menengah atas.

Karna Suswandi mengatakan, kegiatan ini adalah untuk menyambut Ramadhan dengan suka cita dan penuh kebahagiaan dan penuh semangat dalam menjalani ibadah puasa.

"Pawai taaruf ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan hubungan yang harmonis antar umat agama khusunya di kabupaten Bondowoso," kata bendahara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Bondowoso ini.

Pada kesempatan tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Bondowoso tersebut berpesan agar seluruh elemen masyarakat menjaga suasana aman. “Ciptakan Bondowoso yang aman, damai, kondusif serta dapat  hidup rukun antarumat beragama demi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Menurutnya, hal tersebut sebagai kunci mencapai keberhasilan pembangunan. “Hanya dengan hidup toleran dan kebersamaan, kita akan bisa membangun Bondowoso menjadi maju  serta membawa masyarakat yang sejahtera dan aman,” tegasnya.

Pada kegiatan yang dilepas langsung Karna Suswandi tersebut ada berberapa menampilan. Dari mulai tarian, baju muslim, musik patrol, hadrah hingga drama tentang perang Badar. Sebelum berangkat para peserta menampilkan aktraksinya di depan para tamu. (Ade Nurwahyudi/Ibnu Nawawi)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG