IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional

Khofifah Ingatkan Tugas Penting Muslimat NU


Ahad 20 Mei 2018 22:30 WIB
Bagikan:
Khofifah Ingatkan Tugas Penting Muslimat NU
Jakarta, NU Online
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (PP Muslimat NU) Hj Khofifah Indar Parawansa mengatakan, semua elemen bangsa –terutama Muslimat NU- harus menjaga agar Indonesia tetap damai. Jika Indonesia damai, maka umat Islam bisa khusu' beribadah.

“Ibu-ibu tidak berhenti berdoa dan berikhtiar agar Indonesia tetap damai, hidup rukun. Ini PR (pekerjaan rumah) kita hari ini,” kata Hj Khofifah dalam acara buka puasa bersama di kantor Muslimat NU di Jakarta, Ahad (20/50).

Hj Khofifah menghimbau agar semua elemen Muslimat NU, baik pengurus atau pun anggota, untuk terus menyampaikan Islam yang rahmatan lil ‘alamin agar tercipta kehidupan sosial yang damai.

“Jangan menunjukkan Islam yang marah. Jika ini terjadi, maka Islamophobia muncul dimana-mana,” jelasnya.

Rasulullah mengajarkan Islam yang damai, ramah, dan penuh kasih sayang. Maka sudah seharusnya umat Islam juga mengamalkan ajaran Islam demikian. Baginya, Muslimat NU memiliki tugas untuk menyebarkan Islam yang ramah ke tengah-tengah masyarakat.

“PP Muslimat punya tugas untuk menyemaikan Islam damai ke pengurus wilayah, pengurus cabang, bahkan hingga ke pengurus ranting,” urainya.

Hj Khofifah menilai, untuk membangun masyarakat yang baik maka prinsip-prinsip yang terkandung dalam Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah, yaitu tawasut, tawazun, ta'adul, dan tasamuh, harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini lah format untuk membangun umat yang baik, mabadi’ khaira ummah,” tegasnya. (Muchlishon) 
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG