Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PMII Bertekad Kibarkan Aswaja di Kampus Way Kanan

PMII Bertekad Kibarkan Aswaja di Kampus Way Kanan
PMII Cabang Way Kanan
PMII Cabang Way Kanan
Way Kanan, NU Online
Terpilih sebagai Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Way Kanan, Lampung, Andri Suhendri bertekad membawa organisasi itu mampu mengimplementasikan materi didapat selama jenjang kaderisasi dan membangun ajaran Ahlusunah Wal Jamaah (Aswaja) di kampus-kampus dan masyarakat.

Konfercab IV PMII Way Kanan, ujar Ketua Demisioner PMII setempat, Juli Prasetio, di Blambangan Umpu, Selasa (22/5), sebagai wujud tanggung jawab pemegang mandataris Konfercab III.

"Saya berterimakasih kepada sahabat-sahabat pengurus cabang, pengurus komisariat dan pengurus rayon yang telah banyak terlibat dalam proses kaderisasi PMII Cabang Way Kanan. Termasuk semua pihak yang telah membantu dan bersinergi dengan kami," ujar Juli.

Juli menambahkan, masih banyak sekali kekurangan dalam kepengurusan. Dengan Konfercab IV itu, ia berharap mampu  dan dapat memunculkan ide gagasan bagi PMII Way Kanan yang lebih baik secara kualitas dan kuantitas kader-kader pergerakan.

Perwakilan PKC PMII Lampung Very Triono menambahkan, dengan usia yang kian dewasa dan sudah berjalan Konfercab Ke IV, agar proses kaderisasi PMII lebih ditingkatkan dari sebelumnya.

Very meminta, kader-kader PMII Way Kanan yang sudah mengikuti jenjang kaderisasi seperti Mapaba, PKD, PKL, dan Kopri, SIG, SKK, agar lebih berperan aktif pada proses kaderisasi, sosial masyarakat dan mampu berinovasi dan membuat karya nyata dan mampu berprestasi baik di bidang akademik dan organisasi.

Ketua DPD KNPI Way Kanan Andi Oktoviandi mengaku bangga dengan PMII yang banyak berperan aktif dibidang organisasi dan kemahasiswaan. Ia berharap PMII terus berkomunikasi dengan KNPI untuk membawa nama Way Kanan lebih maju dan baik.

Konfercab ke IV PMII Cabang Way Kanan berjalan dengan lancar. Sidang dimulai pukul 10.30 WIB. Selesai pembukaan Konfercab dan menghasilkan keputusan-keputusan dalam proses sidang berlangsung.

Sebelum Andri terpilih, muncul sejumlah nama, yakni Nur Kholis Dianto dan Nandang Kurniawan. Andri akhirnya terpilih sebagai mandataris Konfercab ke IV PMII Way Kanan untuk memimpin organisasi itu sesuai ketetapan pada Sabtu, (19/5). (Tsaqif/Muiz)
    
Posisi Bawah | Youtube NU Online