IMG-LOGO
Nasional

Ramadhan Bulan Berbagi


Kamis 24 Mei 2018 20:00 WIB
Bagikan:
Ramadhan Bulan Berbagi
Peluncuran Difabel Berdaya, Kamis (23/5)
Jakarta, NU Online 
Pada Ramadhan 1439 Hijriah ini, NU Care-LAZISNU mengusung tema Ramadhan Berbagi dan Menginsipirasi: Lebih dari Sekadar Berbagi. Penegasan itu kembali dilakukan pada peluncuran Difabel Berdaya di Masjid An-Nahdloh Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (24/5).

Menurut Manajer Fundraising NU Care-LAZISNU, Nur Rahman, tema tersebut diangkat karena pada bulan Ramadhan umat Islam dididik untuk menahan diri dari lapar dan dahaga, serta dianjurkan untuk membantu sesama. "Kita dianjurkan untuk membantu masyarakat dan kaum dhuafa," katanya. 

Senada dengan Rahman, Sekjen PBNU H Helmy Faisal juga menyinggung tentang pentingnya berbagi terhadap sesama. Ia menegaskan Islam mengajarkan umat Islam agar berbagi terhadap masyarakat yang lemah secara ekonomi. Aktivitas berbagai juga sebagai wujud solidaritas dan rasa kemanusiaan terhadap sesama.

"Maka ini mengajarkan kepada kita untuk  senantiasa ta'awanu alal birri wat taqwa (tolong-menolonglah kamu dalam kebajikan dan taqwa)," ucap pria kelahiran Cirebon, Jawa Barat itu. 

Peluncuran program Difabel Berdaya turut dihadiri Direktur NU Care-LAZISNU HM Sulton Fatoni, dan Direktur Filantropi Indonesia Hamid Abidin. (Husni Sahal/Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG