::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Peduli Sosial, Syekhermania Bojonegoro Bagikan Takjil

Jumat, 25 Mei 2018 23:00 Daerah

Bagikan

Peduli Sosial, Syekhermania Bojonegoro Bagikan Takjil
Syekhermania Bojonegoro berbagi takjil
Bojonegoro, NU Online
Momentum ramadhan banyak dimanfaatkan untuk bersedekah, seperti yang dilakukan Syekhermania Kabupaten Bojonegoro, Jum'at (25/5). Para pecinta shalawat nabi itu bersama Banser dan anggota polisi membagikan takjil kepada pengguna jalan.

Rencananya agenda Ahbaabul Musthofa Bojonegoro (AMB) dan Syekhermania Bojonegoro (SMB) akan diselenggarakan tiga kali, diawali hari ini berbagi takjil di jalan depan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Desa Sobontoro Kecamatan Balen, di jalan depan kantor MWC NU Baureno, Jum'at (1/6). dan yang terakhir, Jum'at (8/6), pembagian takjil berlangsung Ponpes Asyakur Al-Marzuki Desa Ngelingi Kecamatan Ngasem.

"Pembagian takjil ini agar teman-teman AMB dan SMB mempunyai jiwa sosial dan mau berbagi," kata ketua Abdul Rouf Mubarok ketua Ahbaabul Musthofa Bojonegoro.

Gus Rouf menjelaskan, takjil gratis yang dibagikan ada sekitar 250 bungkus berupa roti, madu, kurma, buah, es dan air mineral. Pasalnya masyarakat yang ingin membantu dan mau berbagi berupa apapun lewat syekhermania akan diterima dengan senang hati.

"Melalui kegiatan ini AMB dan SMB dapat memanfaatkan bulan ramadhan dengan kegiatan sosial melalui berbagi takjil kepada para pengendara yang mudik yang membutuhkan untuk berbuka. Sehingga tidak sekedar membumikan Shalawat, tapi mempunyai kegiatan dalam bidang sosial," harapnya.

Selain itu, Rouf juga berharap agenda bagi takjil ini dapat terlaksana setiap tahunnya. Pasalnya selain membantu pengguna jalan yang akan berbuka, acara ini dapat menjadikan salah satu sarana silaturrahim antar anggota maupun pengurus AMB dan SMB.

"Semoga bisa istiqamah setiap tahun dan dapat dikemas lebih baik lagi," pungkasnya.(M Yazid/Muiz)