Pendaftaran Program 5000 Doktor Kemenag Ditutup 31 Mei 2018

Pendaftaran Program 5000 Doktor Kemenag Ditutup 31 Mei 2018
Bekasi, NU Online 
Kementerian Agama tengah membuka pendaftaran Beasiswa Program Doktor Dalam Negeri. Program ini dibuka bagi dosen dan tenaga kependidikan binaan Kementerian Agama sejak 13 April dan akan ditutup pada 31 Mei 2018. 

Kasubdit Ketenagaan Ahmad Syafii, mengajak para dosen dan tenaga kependidikan yang berminat untuk mendapat beasiswa doktor untuk segera daftar. Program ini sendiri terdiri dari Beasiswa Full Scholarship (BS) dan Bantuan Penyelesaian Pendidikan (BPP).

“Enam hari lagi pendaftaran akan ditutup. Kita imbau kepada yang berminat untuk segera mendaftar dan bagi yang sudah mendaftar untuk segera melengkapi berkas persyaratan beasiswa yang diajukan agar tidak terlambat nantinya,” tutur Syafii dalam kesempatan Sosialisasi Penyelenggaraan Beasiswa Studi Dalam Negeri di Bekasi, Jumat (25/05) sebagaimana diberitakan Kemenag.go.id.

Kegiatan ini diikuti oleh 36 perguruan tinggi mitra, dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) negeri maupun swasta, serta Perguruan Tinggu Umum (PTU).

Menurut Syafii, dari hasil update terkini, jumlah pendaftar sudah lebih dari empat ribu. Namun, pendaftar yang melengkapi berkas masih sedikit.

“Kita sudah mendapatkan 4.098 pendaftar. Namun yang melengkapi berkas masih sangat kecil, yakni full scholarship 696 orang dan BPP 165 orang. Selebihnya berkasnya belum lengkap,”paparnya

Kasi Peningkatan Profesi  PTKIN Adib Abdusshomad menambahkan bahwa bagi mereka yang mendaftar agar dipastikan mengakses laman yang benar. “Ini adalah laman pendaftaran: http://5000doktor.diktis.id/registration. Bagi yang masih ada kendala dapat menghubungi panitia ke email moradn2018@gmail.com,”pungkasnya. 

Tes seleksi program beasiswa ini, untuk pilihan di PTKI akan digelar pada 27 - 28 Juni. Ujian berupa tes tertulis dan wawancara. Sedang ujian wawancara untuk peserta dengan pilihan PTU akan digelar pada 4 Juli 2018. (Abdullah Alawi)
 

BNI Mobile