IMG-LOGO
Daerah

LAZISNU Kebumen Bagikan 200 Paket Takjil

Sabtu 26 Mei 2018 6:0 WIB
Bagikan:
LAZISNU Kebumen Bagikan 200 Paket Takjil
LAZISNU Kebumen bagi-bagi takjil (foto: istimewa)
Kebumen, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kebumen Jawa Tengah mewujudkan kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadhan dengan membagikan menu takjil kepada masyarakat, Kamis (24/5). 

Kegiatan bertajuk Takjil On The Road NU Peduli itu berlangsung di Jalan Kusuma persisnya di depan Kantor PCNU Kebumen.

Dalam kegiatan itu, dibagikan sebanyak 200 paket takjil. Takjil diberikan kepada warga yang melintas Jalan Kusuma menjelang berbuka, termasuk para abang becak yang mangkal di kawasan koplak dokar. Pembagian dipimpin oleh Ketua LAZISNU H Taukhid Alamsyah  dibantu oleh beberapa mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) IAINU Kebumen.

Taukhid Alamsyah mengatakan, melalui kegiatan ini LAZISNU Kebumen turut berperan aktif dalam merealisasikan salah satu program Ramadhan yaitu Takjil on the Road.  Program itu dilaksanakan berkelanjutan setiap Kamis sore selama bulan suci Ramadhan.

Taukhid menambahkan, kegiatan semacam ini merupakan bentuk kepedulian LAZISNU berbagi dengan masyarakat dan juga sebagai pembelajaran orang berpuasa itu punya hak untuk dihormati. 

"Kami berharap dengan berbagi takjil menyentuh hati masyarakat untuk berbagi dengan sesama meski dengan hal yang sederhana," ujar Taukhid Alamsyah, sebagaimana dikutip dari laman suaramamerdeka.com

LAZISNU Kebumen mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap donatur yang tetap mempercayakan donasinya untuk dikelola oleh NU Care LAZISNU Kebumen yang beralamat di komplek Islamic Center  Jalan Tentara Pelajar No 48 Kebumen.

"Semoga bantuan berupa zakat infaq dan sedekah maupun dana kemanusiaan lainnya menjadi amal jariyah dan berkah di dunia hingga akhirat," tandasnya. (Red: Muiz)
Bagikan:
Sabtu 26 Mei 2018 23:30 WIB
Danrem 043 Garuda Hitam: Jangan Berikan Ruang untuk Terorisme
Danrem 043 Garuda Hitam: Jangan Berikan Ruang untuk Terorisme
Komandan Korem 043 Garuda Hitam, Erwin Jatmiko
Pringsewu, NU Online
Saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pringsewu Komandan Korem 043 Garuda Hitam Erwin Jatmiko menegaskan bahwa segala macam bentuk terorisme walaupun diatasnamakan agama tidak bisa ditolelir.

"Jangan berikan ruang untuk terorisme," tegas Erwin pada kunjungan kerja yang dibarengkan dengan Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Pringsewu di kediaman Bupati Pringsewu, Sabtu (26/5)

Untuk menangkal terorisme seperti yang telah dilancarkan oleh para tetoris di beberapa daerah di Indonesia baru-baru ini, Erwin berharap masyarakat Pringsewu dapat mengantisipasinya dengan kekompakan segenap elemen masyarakat.

"Dengan kondusifitas Pringsewu seperti sekarang ini optimis tidak ada aksi teror. Dengan kebersamaan kita bisa menangkal teroris," tegasnya pada acara yang dihadiri oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten berjuluk Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis ini.

Sementara itu Bupati Pringsewu H Sujadi mengatakan bahwa keragaman agama dan budaya yang ada di Pringsewu selama ini dapat berdampingan dengan harmonis. Perbedaan yang ada menjadi kekuatan sendiri untuk mengembangkan daerah tersebut ke arah yang lebih baik.

"Seluruh agama di Indonesia  yang sah dan diakui menurut undang-undang ada di Pringsewu. Sampai aliran kepercayaan yang baru saja disahkan oleh MK (Mahkamah Konstitusi) juga ada. Seluruh suku di Indonesia ada juga di Pringsewu. Ada juga mahasiswa dari Papua yang kuliah di Pringsewu," terang umara yang juga seorang ulama ini.

Semua perbedaan ini tidak pernah menjadi konflik baik diantara umat beragama maupun sesama agama. Ia mencontohkan bagaimana perbedaan semisal dalam pelaksanaan shalat tarawih oleh umat Islam di Kabupaten Pringsewu, cukup beragam.

"Di Pringsewu ada yang tarawih 11, 23 bahkan 33. Tidak pernah ada konflik," jelasnya.

Sebagai kepala daerah, Ia berharap agar kondusifitas di Pringsewu tetap terjaga sehingga setiap warga akan memiliki kebersamaan dalam membangun Pringsewu sekaligus tidak akan muncul konflik yang dapat menghambat pembangunan daerah. (Muhammad Faizin).
Sabtu 26 Mei 2018 23:0 WIB
Kapolda Akan Ngaji ke Ulama NU Lampung
Kapolda Akan Ngaji ke Ulama NU Lampung
Lampung Tengah, NU Online
Tidak mau melepaskan berkah Ramadhan 1439 H, Kapolda Lampung Irjen Sutisna akan Ngaji Bareng Ulama NU Lampung dikomplek pesantren Darussa’adah Mojo Agung, Seputih Jaya, Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah. Sesuai dengan jadwal, Ngaji ini akan dilaksanakan pekan depan, Ahad (3/6) dan diikuti jajaran kepolisian daerah Lampung.

Pengurus Yayasan Pesantren Darussa’adah Gus Muhammad Hisyamudin, disela-sela persiapan kunjungan Ngaji Kapolda Lampung di pesantren tersebut mengatakan, kegiatan yang juga merupakan Safari Ramadhan Polda ini dikemas dalam agenda yang diberi nama Ngaji Bareng Ulama Lampung.  

“Rangkaian acara dimulai dengan ta’aruf  Kapolda dengan para Ulama Lampung Tengah dan tokoh-tokoh masyarakat setempat, buka puasa bersama, ngopi syafa'at dan dilanjutkan dengan shalat tarawih dan ngaji tafsir bersama Pengasuh Pesantren Darussa’adah sekaligus Rais Syuriah PWNU Lampung KH Muhsin Abdillah,” jelasnya, Sabtu (26/5) pagi.

Kunjungan Ngaji Kapolda Lampung ke Pesantren Darussa’adah ini ditanggapi positif oleh Kasatkorcab Banser Kabupaten Lampung Tengah, Muhammad Mahmudi. Momen ini menurutnya akan menjadi sebuah usaha untuk senantiasa menjalin sinergitas umara dan ulama demi kondusifitas daerah.  

“Ini adalah momen silaturahim istimewa antara ulama, Polri, dan masyarakat. Semoga ini adalah bagian dari ikhtiar menjaga kondusifitas negara, sekaligus bersinergi menjaga keamanan lokal dan nasional di sela-sela tahun politik lokal Pilgub Lampung dan politik nasional 2019 sekaligus memperkuat keutuhan NKRI,” jelasnya.

Ngaji Bareng Ulama Lampung ini direncanakan akan dihadiri oleh jajaran Polda Lampung, jajaran Polres Lampung Tengah, PWNU Lampung, PCNU Lampung Tengah, Forkompinda, ustadz dan ustadzah pesantren, santri-santri, dan tokoh-tokoh masyarakat Lampung Tengah. (Akhmad Syarief Kurniawan/Muhammad Faizin)
Sabtu 26 Mei 2018 22:0 WIB
Pelajar di Pamekasan Santuni Yatim dengan Produksi Lumpia
Pelajar di Pamekasan Santuni Yatim dengan Produksi Lumpia
Pamekasan, NU Online
Kepedulian dari sejumlah pelajar Nahdlatul Ulama di Pamekasan, Jawa Timur layak dicontoh. Dengan memproduksi dan menjual jajanan tradisional yakni lumpia, mereka membantu kalangan yatim pada 2 hingga 4 Juni mendatang.

Pengurus Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) SMA Ma'arif 1 Pamekasan tersebut blusukan ke rumah penduduk, Sabtu (26/5). Warga terlihat antusias membeli lumpia buatan pelajar NU, apalagi setelah mereka diberi tahu bahwa hasil penjualan akan diberikan kepada kalangan yatim.

"Mereka membuat lumpia hari ini untuk dijajakan ke masyarakat,” kata Kiai Busiri, selaku guru senior di sekolah tersebut. 

Hasil dari penjualan ini tentu untuk menambah kekurangan anggaran di acara pondok Ramadhan dan diakhiri dengan santunan pada anak yatim dan buka puasa bersama pada 2 hingga 4 Juni mendatang. 

Bagi Kiai Busiri, langkah yang ditempuh anak didiknya terbilang luar biasa. Di samping sebagai wujud penempaan kemandirian, juga dalam rangka mengasah kedermawanan dengan cara krearif.

"Sungguh usaha yang menakjubkan. IPNU-IPPNU SMA Maarif NU 1 Pamekasan tiap hari tak henti-hentinya berusaha dan berupaya meringankan beban hidup orang lain," tegas Kiai Busiri.

Diterangkannya bahwa setiap orang harus mendorong anak-anak didik untuk kerja nyata, bukan hanya banyak bicara. “Karena tujuan inti dari ilmu adalah amal dan setiap amal haruslah ikhlas,” ujarnya.

Karena itu, di ujung paparannya dia menyampaikan. "Teruslah semangat anak-anakku. Karena masa depanmu ada di tanganmu sendiri. Berdirilah di atas kaki sendiri, dan mulailah dari sekarang," pungkas Kiai Busiri. (Hairul Anam/Ibnu Nawawi)

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
Peresmian Bank Wakaf Mikro di Banten Oleh Presiden RI
IMG
IMG