::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

LAZISNU Gerakkan Rumah Ibadah Beriman

Ahad, 03 Juni 2018 20:45 Nasional

Bagikan

LAZISNU Gerakkan Rumah Ibadah Beriman
Kegiatan Rumah Ibadah Beriman di Bekasi, Sabtu (2/6).
Jakarta, NU Online
Selama Ramadhan ini, NU Care-LAZISNU menggulirkan tema Ramadhan berbagi dan menginspirasi. Salah satu bentuk kegiatan adalah Gerakan Rumah Ibadah Beriman (bersih, indah, dan nyaman).

Penanggungjawab program, Anik Rifqoh menjelaskan ragam aktivitas pun dilakukan, seperti bersih-bersih masjid, pemberian peralatan kebersihan, pemberian mukena, Al-Qur'an, serta santunan untuk marbot masjid dan mushala.

(Baca: Berbagi dan Menginspirasi, Tema Ramadhan LAZISNU 2018)

Rumah Ibadah Beriman dilaksanakan dalam dua tahap.  Tahap pertama dilangsung pada Sabtu (2/6)  dan Ahad (3/6) di empat kabupaten yakni Bekasi, Jawa Barat; Pati, Demak, dan Cilacap di Jawa Tengah. 

Di Bekasi kegiatan berlangsung di Masjid Ittihadul Ummah, Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi. Cilacap di Masjid Jami’ Baitussalam, Desa Tambakreja, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap. 

Berikutnya Demak di Masjid At-Taqwa, Desa Wonosekar, Kecamatan Karangawen. Dan Kabupaten di Mushala Miftahul Ulum RT 5 RW 4 Wedarijaksa. 

Selain di keempat lokasi di atas, kegiatan juga akan dilangsungkan di Banyumas Jawa Tengah, DKI  Jakarta, dan Jombang Jawa Timur.

“Kegiatan ini berlangsung berkat kerja sama NU Care-LAZISNU dan Wardah,” papar Anik di Jakarta, Ahad (3/6). (Kendi Setiawan)