IMG-LOGO
Daerah

SD NU Master Sokaraja Gelar Haflah Pertama


Ahad 3 Juni 2018 22:30 WIB
Bagikan:
SD NU Master Sokaraja Gelar Haflah Pertama
Banyumas, NU Online
SD NU Master Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah  menyelenggarakan haflah akhirussannah dan khatmil Qur’an bil ghaib juz 30. Ini adalah kegiatan perdana yang diselenggarakan sekolah ini. Dalam perjalanannya yang baru setahun beroperasional, sebanyak 32 siswa dari total 70 siswa yang berhasil menghafalkan juz 30. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Siti Asyiah selaku Wakil Ketua Pimpinan Cabang  Lembaga Pendidikan  Ma’arif NU Kabupaten Banyumas. Juga Pengurus Cabang NU Kabupaten Banyumas, Ketua Fatayat dan Muslimat Kecamatan Sokaraja. Bahkan terlihat pula Kepala BNI Cabang Sokaraja, Kepala UPK Kecamatan Sokaraja,dan segenap wali murid beserta tamu undangan.

Amin Munthoat selaku pengawas TK/SD Kecamatan Sokaraja menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih peserta didik. Karena di usia kelas 1 SD mereka sudah bisa menghafalkan 1 juz selama setahun dengan bacaan yang fasih secara makhraj, maupun benar sesuai ilmu tajwid. 

“Ini adalah prestasi yang patut dibanggakan,” katanya, Sabtu (2/6). Dan generasi seperti inilah yang mudah-mudahan bisa menjadi cikal bakal pemimpin umat dan membawa kebaikan pada masyarakat di mana mereka berada, lanjutnya.  

Hal senada disampaikan Kiai Slamet Subhi. “Anak-anak yang dididik menjadi shaleh dan shalehah kelak bisa menjadi penolong bagi orang tua, guru, dan orang-orang yang mengasuhnya di akhirat,” pesannya.

Dani Sistriani selaku Kepala Sekolah SD NU Master menyampaikan meskipun baru ada 32 anak yang berhasil menghafalkan juz 30, namun bukan berarti 28 anak yang lain tidak cerdas. “Kami meyakini, semua anak itu cerdas, dan memiliki keunikan yang membedakan satu anak dengan yang lain,” ungkapnya. 

Karenanya kerja sama orang tua dan sekolah adalah sebuah keniscayaan yang harus terus terjalin. “Sehingga bisa menemani anak-anak bertumbuh dan berkembang maksimal sesuai tahap tumbuh kembang mereka,” katanya. 

Acara dimeriahkan penampilan anak-anak didik SD NU Master Sokaraja, tari daerah dan modern. Juga ada penampilan hadrah dan juga tidak ketinggalan Pagar Nusa. 

Dengan dipandu tiga pembawa acara, mereka lancar membawakan materi dalam tiga bahasa yakni Arab, Inggris, dan Jawa. 

Pada kesempatan tersebut sebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan anak didik, segenap keluarga SD NU Master Sokaraja mengadakan donasi. Total sumbangan yang terhimpun senilai sepuluh juta rupiah dan diberikan pada anak yatim, piatu dan duafa usia sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Sokaraja.  

Kegiatan ditutup sungkeman kepada orang tua dan buka puasa bersama. (Musmuallim Ma’arif/Ibnu Nawawi)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG