::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Muslimat NU Gelar Bazar Berkah Ramadhan 1439 H

Senin, 04 Juni 2018 16:00 Nasional

Bagikan

Muslimat NU Gelar Bazar Berkah Ramadhan 1439 H
Jakarta, NU Online
Induk Koperasi An-Nisa Muslimat Nahdlatul Ulama (Inkopan Muslimat NU) menggelar acara Bazar Berkah Ramadhan 1439 H di kantor Muslimat NU di Pengadegan Jakarta. Agenda ini diselenggarakan selama dua hari, Senin-Selasa (4-5/6).

“Ini tahun kedua, sejak 2017 Masehi atau 1438 Hijriyah,” kata Ketua Muslimat NU Hj Siti Aniroh Slamet Effendi Yusuf usai membuka acara Bazar Berkah Ramadhan.

Hj Aniroh menuturkan, acara ini diadakan dengan tujuan untuk pemberdayaan ekonomi di kalangan Muslimat NU. Menurutnya, selama ini NU seringkali melaksanakan dakwah dengan lisan atau hal, akan tetapi minim dakwah dengan harta benda. 

“Selama ini itu (dakwah bil mal) kurang mendapat perhatian,” ujarnya.

Ia berharap, acara bazar ini bisa membangkitkan jiwa entrepreneurship di kalangan Muslimat NU khususnya dan Nahdliyin umumnya.

“Insyaallah harganya di bawah pasar karena untuk yang sembako kita langsung dari Bulog,” jelasnya. 

Senada dengan Hj Aniroh, Ketua Inkopan Muslimat NU Hj Syarifah Noor Hidayati mengatakan, barang-barang yang dijual di acara bazar itu merupakan produk-produk dari anggota Muslimat NU sendiri.

“Kita di Inkopan Muslimat NU memiliki tujuan untuk memasarkan atau menjualkan baik di dalam negeri maupun bisa ke luar negeri juga,” katanya.

Berbagai macam produk dijual dalam acara Bazar Berkah Ramadhan, mulai dari pakaian, sembako, jajanan khas lebaran, hingga daging. Sasaran bazar ini adalah anggota Muslimat NU sendiri dan masyarakat umum yang berada di sekitar kantor Muslimat NU.

“Kita andalannya daging karena ketika kita informasikan jual daging, pesanan sudah banyak, baik daging kerbau atau daging sapi,” jelasnya. (Muchlishon)