IMG-LOGO
Nasional

Muslimat NU Giatkan Dakwah Bil Mal


Senin 4 Juni 2018 17:00 WIB
Bagikan:
Muslimat NU Giatkan Dakwah Bil Mal
Hj Aniroh sedang meninjau acara Bazar Berkah Ramadhan 1439 H.
Jakarta, NU Online
Ketua Muslimat NU Hj Siti Aniroh Slamet Effendi Yusuf mengatakan, memiliki semangat yang tinggi untuk berdakwah, bukan hanya dakwah dengan lisan atau hal saja tapi juga dakwah bil mal (dakwah dengan bisnis). 

Muslimat NU melalui Induk Koperasi An-Nisa (Inkopan) misalnya menggelar dan menciptakan berbagai macam kegiatan ekonomi, mulai dari pameran atau bazar hingga menciptakan brand sendiri. 

Hj Aniroh menuturkan, ada dua cara yang dikembangkan Inkopan Muslimat NU dalam dakwah bil mal. Pertama, menggelar kegiatan ekonomi yang bersifat insidental seperti bazar yang waktunya disesuaikan dengan momennya.

Kedua, bersifat simultan. Untuk yang kedua ini, kegiatan ekonomi yang digelar disalurkan hingga ke pengurus wilayah dan cabang. 

“Yang sudah misalnya kerjasama dengan produk plastik halal, kita salurkan ke pimpinan wilayah, dan wilayah menyalurkan ke cabang. Mereka menjadi reseller,” katanya di kantor Muslimat NU di Jakarta, Senin (4/6).

Selain itu, lanjut Hj Aniroh, Muslimat NU juga bekerjasama dengan pengembang perumahan. Program ini rencananya akan diluncurkan pada acara halal bi halal usai lebaran nanti. 

“Ada seribu rumah bersubsidi berlokasi di Cileungsi yang akan kita (Muslimat NU) pasarkan. Kita sebagai tenaga pemasaran,” urainya.  

Menurut dia, Muslimat NU merupakan organisasi sosial keagamaan, namun demikian Muslimat NU juga bisa menjadi penggerak dan pemberdaya ekonomi, terutama anggota Muslimat NU.

Sementara itu, Ketua Inkopan Muslimat NU Hj Syarifah Noor Hidayati mengatakan, saat ini Inkopan memiliki brand sendiri, yaitu Nun. Setiap produk yang dipasarkan Muslimat NU pasti memiliki label Nun.

“Nun food, Nun fashion itulah ciri khas brand Inkopan Muslimat NU,” katanya.

Produk-produk Muslimat NU, imbuhnya, tidak hanya dijual di bazar atau pameran saja, tetapi juga dipasarkan melalui media sosial. (Muchlishon)
Bagikan:
IMG
IMG