::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

IMNU Yogyakarta Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan

Kamis, 07 Juni 2018 05:45 Daerah

Bagikan

IMNU Yogyakarta Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan
Yogyakarta, NU Online
Keluarga besar Nahdliyin yang tergabung dalam pengurus Internet Marketers Nahdlatul Ulama (IMNU) menggelar buka puasa bersama di panti asuhan Bintang Sa'Adillah Al Rasyid Jogjakarta, Senin (4/6).

Kegiatan ini berlangsung khidmat diisi dengan Kultum oleh Gus Said Muhammad selaku dewan Pembina IMNU. Acara buka puasa dan santunan ini selain dihadiri oleh pengurus IMNU Yogjakarta, tampak hadir ketua yayasan dan pengurus panti asuhan Bintan Sa'Adillah Al Rasyid beserta para anak yatim penghuni panti dan juga anak anak kaum dhuafa disekitar panti asuhan.

Saat berlansungnya kegiatan terlihat wajah yang tampak sumringah dan bahagia, baik dari pengurus dan keluarga besar IMNU wilayah Yogyakarta maupun para penghuni dan pengurus panti.

Pengurus panti asuhan Bintang Sa'Adillah Al Rasyid , Khimsin Mutial Roro mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada IMNU Yogyakarta. Ia berharap silaturahim IMNU dan panti asuhan serta warga kalangan bawah NU lainnya bisa terus terjalin.

Muhammad Wahib selaku ketua umum IMNU Yogyakarta mengatakan program buka puasa bersama dan santunan ke panti asuhan ini sebagai sarana amaliyah IMNU untuk turut berbagi kebahagiaan kepada saudara saudari kita yang kurang mampu.

Sementara Gus Eko Marto Salwi, selaku badan penasihat IMNU Yogyakarta mengungkapkan kegiatan ini sebagai sebentuk kepedulian sosial kepada lingkungan khususnya kepada warga santri dan anak-anak kurang mampu.

Said Muhammad, pengurus dan dewan penasihat yang mengisi kultum dalam rangkaian acara kegiatan ini mengajak para warga NU, pengusaha dan orang orang berpunya untuk tidak melupakan anak anak yatim, para kaum dhaif dan panti asuhan yang membutuhkan uluran tangan.

Panti asuhan Bintang Sa'Adillah Al Rasyid Jogjakarta sendiri merupakan panti asuhan dibawah naungan PWNU DIY, dengan jumlah penghuni sebanyak 30 orang. Panti ini berdiri sejak tahun 2007 berlokasi di Jl Sewon Jogjakarta provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. (Sulaeman/Kendi Setiawan)