IMG-LOGO
Daerah

Koperasi Syirkah Muawanah Siap Salurkan Kredit


Sabtu 9 Juni 2018 21:30 WIB
Bagikan:
Koperasi Syirkah Muawanah Siap Salurkan Kredit
Yogyakarta, NU Online 
Obsesi besar Induk Koperasi Syirkah Muawanah (Inkopsim) untuk membangkitkan kembali kejayaan koperasi di tanah air, layak dicungi jempol. Untuk merealisasikan obsesi itu, pertemuan dan konsolidasi terus dilakukan oleh koperasi yang dipimpin HM Al Khaqqoh Istifa itu. 

Seteleh menggelar silaturrtahim dengan jajaran Dinas Koperasi dan UKM Provisi Jawa Barat, Jawa Tengah dan  Jawa Timur, kali ini Gus Khaqqoh dan jajarannya menggelar pertemuan dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi DIY Yogyakarta, Jumat (8/6).

“Pertemuan ini hanya untuk konsolidasi pemantapan penyaluran Kredit Ultra Mikro (KUM). Dan alhadulillah Dinas Koperasi dan UKM Yogyakarta meresponnya secara  positif,” katanya kepada NU Online usai pertemuan.

Sama dengan provinsi lainnya, Gus Khaqqoh membidik seratus koperasi untuk difasilitasi penyaluran KUM. Kendati demikian, pemilihan sejumlah koperasi itu tidak boleh asal-asalan agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Sebab, tidak sedikit koperasi yang kolaps justru setelah mendapatkan penyaluran dana.

“Pemilihannya kami tidak boleh sporadis, tapi harus terukur meski tidak semuanya mau,” tegasnya.

Dirinya memastikan bahwa koperasi yang akan dipilih sebagai tempat penyaluran KUM kelak, benar-benar sehat, baik dari sisi administrasi maupun komunitas debitur. Sebab jangan sampai pemerintah salah alamat dengan mengucurkan dana bagi koperasi yang  tidak sehat.

“Pesantren banyak memiliki koperasi, dan ternyata cukup sehat,” tandasnya. (Aryudi Abdul Razaq/Ibnu Nawawi)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG