Digelar Festival Masjid Bersejarah dan Keraton di Istiqlal

Jakarta, NU Online
Festival  Masjid Bersejarah dan Keraton tingkat Nasional yang digelar di Masjid Istiqlal Jakarta, di buka oleh Menteri Agama Maftuh Basyuni pada Jumat 8 Juni dan berlangsung hingga Rabu 13 Juni 2007.

Dalam Festival yang ketiga kalinya ini akan digelar berbagai kegiatan seperti menampilkan mini maket masjid-mesjid bersejarah, maket masjid monumental, maket keraton/kesultanan, foto-foto, benda-benda seni dan bersejarah mesjid dan keraton, kaligrafi dan Al Quran  dari berbagai ukuran dan tahun penulisannya.

<>

Selain itu diselenggarakan pula pameran produk-produk halal, peragaan busana muslim, pameran buku keagamaan, bakti sosial, hiburan islami seperti lomba nasyid dan marawis hingga penyerahan piagam penghargaan  kepada para sultan.

Sejumlah kesultanan seperti Kesultanan Bima, Kesultanan Palembang Darussalam dan Kesultanan Sasak mengikuti acara ini. Sementara itu sebagian stand yang mewakili propinsi tertentu masih kosong.

Pengunjung juga dihibur dengan pertunjukan dari neraka menuju surga. Dalam sebuah ruangan tertutup, pengunjung ditunjukkan dengan suasana alam kubur yang akan mengingatkan pada kematian.

Hadir dalam acara pembukaan Menteri UKM Suryadharma Ali, Menteri Pariwisata Jero Wajick, Gubernur DKI Sutiyoso, Sultan Palembang dan Sultan Bima. (mkf)

BNI Mobile