::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ansor Kabupaten Madiun Siapkan Lima Posko Mudik

Ahad, 10 Juni 2018 13:00 Daerah

Bagikan

Ansor Kabupaten Madiun Siapkan Lima Posko Mudik
Madiun, NU Online
Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Satuan Koordinator Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Satkorcab Banser) Kabupaten Madiun Jawa Timur telah menyiapkan lima posko mudik. Dan keberadaannya siap digunakan untuk mengamankan dan memberikan pelayanan bagi pemudik untuk beristirahat setelah menempuh perjalanan jauh. 

Kasatkorcab Banser Madiun, Ismanto mengatakan bahwa Pimpinan Cabang GP Ansor dan Satkorcab Banser Kabupaten Madiun, resmi membuka Posko mudik tahun 2018 di lima titik yang tersebar di wilayah Madiun, Sabtu (9/6) malam.
Menurut Ismanto, keberadaan posko mudik dibuka enam hari sebelum hingga delapan hari setelah lebaran. “Tepatnya 15 hari giat Banser,” tegasnya. Dan ada beberapa titik yang disiapkan untuk membantu kelancaran dan kenyamanan  pengguna jalan terkhusus para pemudik, lanjutnya.

“Di setiap posko telah tersedia rest area untuk pemudik yang ingin singgah dan beristirahat sebentar untuk menghilangkan lelah karena perjalanan jauh,” jelasnya.

Kelima titik tersebut tersebar di beberapa wilayah di Madiun. “Meliputi posko induk di arah masuk dan keluar Tol Madiun yaitu Ndumpil,” ungkapnya. 

Demikian pula di barat antara lain Kecamatan Jiwan, Kecamatan Saradan, tepatnya di depan rumah makan Saradan Asri. Juga di Kecamatan Mejayan tepatnya di depan Taman Kota, dan di Kecamatan Geger tepatnya depan Pasar Pagotan. 

“Ada lagi yang di Kecamatan Dolopo maupun kecamatan Dagangan,” urainya.

Satuan Banser dibagi setiap waktunya berdasarkan kecamatan masing-masing. “Posko ini dibuka 24 jam non stop,” tandasnya.

“Kami memohon doa restu dan bantuan agar dalam pelaksanaan tugas kemanusiaan posko mudik bisa berjalan lancar dan sukses hingga akhir,” pinta Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Madiun, A Khotamil Anam. (Hensu/Ibnu Nawawi)