IMG-LOGO
Daerah

Pasar Murah LPNU Cirebon Ramai Dikunjungi Nahdliyin

Senin 11 Juni 2018 20:00 WIB
Pasar Murah LPNU Cirebon Ramai Dikunjungi Nahdliyin
Operasi pasar murah LPNU Cirebon
Cirebon, NU Online
Lembaga Perekonomian Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon kembali menggelar operasi pasar murah (OPM). Kali ini, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Astanajapura menjadi tuan rumahnya.

Rais PCNU Kabupaten Cirebon KH Wawan Arwani Amin menuturkan bahwa kegiatan tersebut mendapat respons yang sangat antusias dari warga Cirebon, khususnya nahdliyin.

"Ternyata yang kami lakukan ini diminati betul oleh warga Nahdlatul Ulama khususnya, masyarakat Kabupaten Cirebon pada umumnya," ujarnya kepada NU Online di tengah ramainya pengunjung di halaman Masjid Agung Pondok Buntet Pesantren pada Senin (11/6).

Pasalnya, semula PCNU menyediakan 300 paket di setiap titiknya. Tetapi, permintaan membludak hingga lebih dari dua kali lipat, sejumlah 700 paket.

Kiai Wawan menuturkan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah membantu meringankan masyarakat Kabupaten Cirebon.

"Tidak ada subsidi. Tetapi ini harganya harga grosir jadi relatif lebih murah," ujarnya.

Selain itu, lanjut pengasuh Pondok Pesantren Nur Arwani, Buntet Pesantren, Cirebon itu, kegiatan ini juga guna mencegah turunnya daya beli masyarakat. Adapun yang dijual pada OPM itu antara lain adalah beras, minyak goreng, bawang, gula, telur, hingga sirup.

Sebelumnya, kegiatan serupa telah LPNU Kabupaten Cirebon lakukan di 14 MWCNU lainnya. OPM Ramadhan tahun ini akan berakhir esok di Pondok Pesantren, Babakan, Ciwaringin.

Sementara itu, Sulhah, salah satu warga, mengatakan terbantu dengan adanya OPM. "Cukup terbantu karena harganya terjangkau," ujarnya. (Syakir NF/Muiz)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG