IMG-LOGO
Daerah

Jadikan Internet Sebagai Ajang Mengais Rejeki


Senin 11 Juni 2018 23:00 WIB
Bagikan:
Jadikan Internet Sebagai Ajang Mengais Rejeki
Memanfaatkan internet untuk kegiatan usaha
Sumedang, NU Online
Dalam rangka menambah kapasitas dan ngabuburit ramadhan, admin Instagram santri Sumedang menggelar diskusi Internet Marketing, senin (11/5) yang bertempat di Pondok Pesantren Modern An-Nur Sumedang.

Dalam kegiatan diskusi tersebut, pengelolanadmin IG santri Sumedang mengundang wakil ketua umum Ikatan Marketing Nahdlatul Ulama (IMNU) Fahmi Baihaqqi sebagai narasumber. 

Fahmi Baihaqqi dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa seorang santri yang notabennya remaja dan asik dengan internet, harus memulai mengambil manfaat dari internet tersebut. 

"jangan sampai internet hanya dipakai untuk curhat saja, tapi saat ini mulailah pergunakan untuk menghasilkan uang," ujar Fahmi. 

Dikatakan, untuk memulai usaha lewat internet harus meningkatkan skill terlebih dahulu. "Setelah kemampuan atau skill telah kita kuasai baru kita pasarkan lewat internet," lanjutnya. 

Fahmi juga menyampaikan bahwa dakwah di hari ini jika tanpa dan tidak diiringi peningkatan ekonomi susah untuk berkembang. 

"Usaha dulu baru dakwah," tegas Fahmi. 

Hadir dalam kesempatan tersebut beberapa pengurus santri pondok pesantren yang ada di Sumedang, salah satunya dari pondok pesantren An-Nur Sumedang, Darul Qur'an Cimalaka, dan Al-Hikamussalafiyyah Tanjungkerta. (Nahru/Muiz)
Bagikan:
IMG
IMG