IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional

Tim Pemuda Indonesia Juara Dunia Sepak Bola Robot di Montreal Kanada


Rabu 27 Juni 2018 00:00 WIB
Bagikan:
Tim Pemuda Indonesia Juara Dunia Sepak Bola Robot di Montreal Kanada
Jakarta, NU Online
Di saat demam piala dunia yang dihelat di Rusia, Tim Pemuda Indonesia menjadi juara dunia Sepak Bola Robot, yang diselenggarakan di Montreal Kanada, 16-22 Juni 2018. Tim pemuda Indonesia diwakili oleh Tim Robot Soccer Ichiro dari Institut Sepuluh November Surabaya (ITS),  meraih Juara di ajang Robo Cup 2018. 

Kementerian Pemuda dan Olahraga, melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda memberi penghargaan Pemuda Hebat kepada tim Pemuda Indonesia yang menjadi Juara Dunia Sepakbola Robot dalam kejuaraan Robo Cup 2018 di Montreal, Kanada. Para pemuda Indonesia yang tergabung dalam Tim Robot Soccer Ichiro dari Institut Sepuluh November Surabaya (ITS) tiba di Bandara Soekarno Hatta disambut Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh,  Selasa (26/6).

Pada kejuaraan Robocup 2018 di Montreal Canada, Tim Ichiro ITS berhasil menyabet empat kategori penghargaan sekaligus. Penghargaan tersebut meliputi Juara Pertama Sepakbola Robot Kategori Teen Size setelah di final mengalahkan Tim Iran dengan skor 3-0; Juara Kedua Technical Challenge Kategori Teen Size; Juara Kedua Drop In Games Kategori Teen Size; dan Juara Ketiga Best Humanoid Robot Soccer untuk semua kategori.

Anugerah Pemuda Hebat ini diberikan dengan memberikan Piagam Penghargaan serta Bantuan Dana Pembinaan dan diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Asrorun Niám Sholeh.

“Piagam Penghargaan dan uang pembinaan ini adalah bentuk apresiasi kepada pemuda-pemuda hebat Indonesia yang berprestasi. Harapannya penghargaan ini mampu merawat semangat anggota tim dan mendorong untuk terus meningkatkan prestasi dalam mengharumkan nama bangsa” ujar Asrorun Ni’am Sholeh. 

Sementara itu Asisten Deputi Bidang Kemitraan dan Penghargaan Pemuda selaku unit yang selama ini terus memantau prestasi-prestasi pemuda Indonesia, Wisler Manalu berharap penghargaan yang diberikan oleh Kemenpora ini akan menjadi semangat dan motivasi bagi pemuda Indonesia lain untuk melahirkan inovasi baru sesuai dengan perkembangan zaman.

“Semoga apresiasi ini mampu menjadi inspirasi dan memotivasi generasi muda Indonesia untuk terus mengukir prestasi yang mengharumkan nama bangsa di pentas dunia,” ungkap Wisler.

Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Amar Ahmad dalam keterangannya menyampaikan bahwa keempat penerima penghargaan Pemuda Hebat ini adalah: Muhammad Reza Ar Razi, Sulaiman Ali, Tommy Pratam dan Dhany Satrio Wicaksono yang didampingi dosen pembimbing mereka dari ITS yaitu Muhtadin. 

Selaku perwakilan dari ITS, Sekretaris Rektor ITS Agnes Tuti menyampaikan terima kasih kepada pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI yang telah menaruh perhatian serius terhadap pengembangan prestasi anak muda Indonesia. "Semoga prestasi demi prestasi dapat kami hadirkan untuk Indonesia," tutupnya.

Deputi Pengembangan Pemuda saat menjemput didampingi oleh Sekretaris Deputi dan seluruh Asisten Deputi. Hadir juga Sekretaris Rektor ITS Agnes Tuti R, Dekan Fakultas Elektro ITS Tri Arief dan Humas ITS Melania S Muntini. (Red: Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG