IMG-LOGO
Warta

Salim, Santri Pamekasan Wakili Indonesia di Ajang MTQ Internasional

Ahad 17 Juni 2007 21:37 WIB
Salim, Santri Pamekasan Wakili Indonesia di Ajang MTQ Internasional

Pamekasan, NU Online
Salim Ghazali (17), santri Pondok Pesantren Al-Mujtamak, Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Tmur akan mewakili Indonesia diajang Tilawatil Quran di Timur Tengah setelah berhasil meraih juara I dalam ajang STQ (Seleksi Tilawatil Quran) tingkat nasional di Jakarta.

"Setelah berhasil melalui seleksi di Jakarta, Salim berhasil terpilih sebagai juara I STQ tingkat nasional yang akan dikirim ke Timur Tengah, beberapa waktu mendatang," ujar Kepala Bagian Kesra Pemkab Pamekasan A. Razak Bahman, Minggu, yang menjadi "leading sector" urusan tilawatil Quran.

Sela<>ma ini, Salim memang dikenal memiliki kelebihan dalam tilawatil Quran. Dari berbagai ajang yang diikuti, dia mampu menorehkan prestasi. Terakhir, tahun 2006 lalu, Salim berhasil menjadi juara I MTQ (Musyabaqah Tilawatil Quran) tingkat nasional.

Sebagai apresiasi terhadap kesuksesan Salim, kata dia, pihaknya mengusulkan kepada Bupati Ach. Syafii untuk membuatkan acara khusus, agar ada perlakuan yang sama terhadap juara nasional.

Yang perlu diketahui, lanjutnya, STQ itu berbeda dengan MTQ. Jika STQ digelar setiap tahun untuk persiapan kompetisi di Timur Tengah. Sedangkan MTQ digelar setiap dua tahun. Dan, tahun ini akan digelar pada tanggal 30 Juni mendatang.

Secara terpisah, Bupati Ach. Syafii mengaku telah mengapresiasi kesuksesan Salim. "Pemkab akan memberangkatkan Salim ke Tanah Suci (naik haji)," janjinya. (ant/san)

Bagikan:
IMG
IMG