IMG-LOGO
Daerah

NU Kota Bekasi: Suarakan Islam Damai


Rabu 11 Juli 2018 09:00 WIB
Bagikan:
NU Kota Bekasi: Suarakan Islam Damai
Bekasi, NU Online
Rabu, 11 Juli 2018, NU Online genap berusia 15 tahun. Menanggapi hal itu, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi memberikan apresiasi dan harapan untuk media informasi rujukan media nahdliyin di Tanah Air ini.

Ketua PCNU Kota Bekasi KH Zamakhsyari Abdul Majid mengungkapkan NU Online harus tetap eksis dalam menyuarakan seruan dan narasi tentang Islam damai ala Indonesia.

"Terutama sekali seruan dan pemberitaan kegiatan NU di daerah, khususnya di Kota Bekasi,” katanya, Selasa (10/7). Tapi yang perlu dicatat, kegiatan tersebut harus sesuai porsi secara profesional. Yaitu berita akurat dan akuntabel, lanjutnya.

Sehingga NU, secara kelembagaan tetap menjadi rujukan bagi semua pihak dalam rangka menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran dan menjadi rahmatan lil alamin. 

"NU Online harus berperan sebagai counter, bahkan berperang melawan kedzaliman dari orang-orang yang berupaya mendiskreditkan NU," tegas kiai yang menjabat sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi.

Sementara itu, Sekretaris PCNU Kota Bekasi Ayi Nurdin berharap agar NU Online kian eksis dan tetap konsisten dalam mensyiarkan dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) An-Nahdliyah.

"Karena NU Online sebagai satu-satunya media informasi NU kelas nasional. Bagi saya, NU Online telah menjadi salah satu sumber rujukan terkait Aswaja An-Nahdliyah dan Islam Nusantara," kata Ayi. Hal yang paling utama dari NU Online adalah menjadi penggerak dari pemikiran (fikrah) dan pergerakan (harakah) jamiyah serta jamaah NU di Indonesia, lanjutnya.

"Selamat harlah untuk NU Online, semoga semakin jaya dan teruslah berikan kabar mengenai aktivitas warga NU hingga ke pelosok daerah di Indonesia, bahkan mancanegara," pungkas pria yang berprofesi sebagai pengacara ini. (Aru Elgete/Ibnu Nawawi)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG