::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Kabupaten Probolinggo Tahun 2018 Berangkatkan 821 Calhaj

Kamis, 19 Juli 2018 20:00 Daerah

Bagikan

Kabupaten Probolinggo Tahun 2018 Berangkatkan 821 Calhaj
H Hasan Aminuddin salami jamaah calon haji
Pobolinggo, NU Online
Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Probolinggo HM Syarifuddin mengungkapkan bahwa jumlah calhaj Kabupaten Probolinggo yang akan berangkat ke tanah suci tahun 2018 adalah sebanyak 821 terdiri dari 401 orang jamaah laki-Laki dan 420 orang jamaah perempuan.

"Para CJH ini terbagi dalam Kelompok Terbang (Kloter) 27 dan 28 dan pada masing-masing Kloter akan ada sebanyak 8 (delapan) petugas yang terdiri dari Petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD), Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI)," katanya. 

Hal itu diungkapkan Syarifuddin pada acara penutupan bimbingan manasik haji sekaligus tasyakuran pemberangkatan ke tanah suci di Gedung Islamic Centre (GIC) Kota Kraksaan, Rabu (18/7). 

Menurut Syarifuddin, untuk jadwal pembarangkatan seluruh calhaj menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya adalah pada hari Rabu 25 Juli 2018. Untuk itu telah disiapkan 19 bus utama dan 1 bus cadangan ditambah 2 truck tronton khusus untuk membawa barang bawaan calhaj.

"Rombongan akan diberangkatkan tepat pukul 07.00 wib dari 6 titik keberangkatan yakni dari lokasi masing-masing wilayah menuju Miniatur Ka'bah Desa Curahsawo Kecamatan Gending," ungkapnya. 

Dijelaskan, titik pusat pengumpulan rombongan di Masjid Besar Ar-Royyan Tongas, Masjid Ar Rahmah Leces, Masjid Al Hikmah Gending, Masjid Baiturrahman Maron, Masjid Agung Ar Raudloh Kraksaan dan Masjid An Nur Paiton. 

"Karena pukul 12.00 sudah harus masuk Sukolilo, harapannya tepat pukul 08.00 sudah harus masuk Miniatur Ka'bah dan tepat pukul 09.00 WIB seluruh calhaj akan dilepas dari Miniatur Ka'bah. Kemudian besok nya Kamis (26/7) seluruh calhaj akan terbang dari Bandara Juanda menuju Madinah, pada pukul 09.00 pagi," pungkasnya. (Syamsul Akbar/Muiz)