SMK NU Langensari Banjar Kenalkan NU melalui Malabar

SMK NU Langensari Banjar Kenalkan NU melalui Malabar
Peserta Malabar SMK NU Kota Banjar, Jabar
Peserta Malabar SMK NU Kota Banjar, Jabar
Kota Banjar, NU Online
Seusai melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), SMK NU Langensari Kota Banjar mengadakan Masa Pengenalan Pramuka Kota Banjar (Malabar) yang berlangsung 19-21 Juli 2018. 

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait Pramuka. Kegiatan berlangsung dengan memberikan materi dan pelatihan Kepramukaan yang diikuti oleh 60 siswa/siswi.

Pembina Pramuka SMK NU Langensari Fendi menjelaskan, kegiatan Malabar adalah untuk mendekatkan antar siswa yang merupakan siswa baru dan sebelumnya berbeda sekolah. Dalam acara tersebut, selain dikenalkan terkait kepramukaan juga diberikan materi tentang NU. 

"Menitikberatkan materi ke pembelajaran akhlak dan ke NU an," katanya kepada NU Online, Sabtu (21/7).

Fendi yang juga Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Langensari menegaskan bahwa penting diketahui oleh siswa baru untuk memahami tentang NU. Karena mereka secara kultural melakukan amalan Ahlussunnah Wal Jama'ah An-Nahdliyah. Sehingga ke depan harapannya, mereka akan masuk NU secara struktural. 

"Supaya siswa mengerti dan khidmah di NU," imbuhnya.

Ketua Pelaksana Malabar SMK NU Langensari Agus Muslimin menyampaikan, dengan Malabar dharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. "Biar nambah persaudaraan, agar bisa juga sling menghargai satu sama lain," katanya.

Agus juga menerangkan bahwa dengan menghargai orang lain, maka secara tidak langsung akan menumbuhkan rasa untuk saling menolong dan berbakti. Baik berbakti kepada orang tua, guru atau pun almamaternya.

"Kegiatan yang menarik bagi anak dan pemuda, menyenangkan, mengandung pendidikan dan juga belajar keikhlsan, kerelaan, serta pengabdian," jelasnya. (Wahyu Akanam/Muiz)
BNI Mobile